Kerangka Manusia di Labuan Bajo, Dikuburkan Selayaknya Manusia

0
26

Lurah Labuan Bajo Sarifudin Malik

reporter : Alfonsius Andi

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT – Terkait penemuan kerangka manusia, oleh Babinsa Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dan telah melaporkan kejadian itu ke Danramil 1612-02/Komodo, yang tepat berada di badan jalan depan Bajo Bay atau sebelah utara Gereja Stela Maris
Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo,Manggarai Barat, Rabu (16/09/2020).

Untuk diketahui, Danramil 1612-02/Komodo I Nyoman Sukada, melalui Babinsa Kel Labuan Bajo Serka Marsianus Doron, Mengatakan bahwa penemuan kerangka manusia oleh para pekerja saat penggalian drainase/saluran air dan saluran utilitas proyek pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 12.30 Wita telah dikuburkan kembali.

Sementara Lurah Labuan Bajo, Syarifudin Malik Menjelaskan, kami sangat kesulitan mengidentifikasi identitas kerangka manusia yang ditemukan itu. Sebab kerangka manusia yang ditemukan berada di luar kawasan Perkuburan atau di luar pagar., ujar Syarifudin pada media ini saat dimintai konfirmasi, Kamis (17/9/20).

“Alih warisnya tidak ada, beda kalau kuburan yang ada di dalam pagar, semua ada alih warisnya. Yang ini letaknya pas di aspal atau di badan jalan. Kami tidak bisa identifikasi, Soalnya berada di luar pagar, terangnya.

Syarifudin Malik juga menambahkan, sebelum pengerjaan proyek pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di wilayah itu, pemerintah Kelurahan Labuan Bajo telah menggelar rapat sosialisasi terkait keberadaan kubur-kubur tua di sekitar lokasi yang akan dilintasi proyek tersebut.

Pada waktu kami lakukan rapat sosialisasi beberapa bulan lalu, kami undang semua ahli waris yang memiliki kubur di dalam pagar tersebut. Jadi Kita pikir tidak ada kubur lagi, tapi ternyata masih ada kuburnya dengan demikian sangat sulit bagi kami untuk mengidentifikasi, bebernya.

Kerangka manusia tersebut sudah diamankan Imam Masjid setempat dan sudah dikuburkan selayaknya manusia di Tempat Perkuburan Umum (TPU) Gorontalo, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, pungkasnya.*

Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here