Kepsek SDN 002 Balkot Berharap Muridnya Terhindar dari Pergaulan Bebas

0
111

Penasatu.com, Balikpapan – Memperingati Hari Pandu Indonesia Perkemahan Bakti, SDN 002 Balikpapan Kota Gugus Depan (Gudep) 06-033/06-034 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Balkot menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami).

Kegiatan persami selama dua hari (23-24/2/2020) sekaligus memperingati hari Sampah Nasional, dimana kegiatan perkemahaan diisi dengan aksi bersih-bersih sampah di sekitar Lapangan Merdeka, Balikpapan Kota.

Hal tersebut disampaikan Siti Rohani S Pd selaku ketua panitia kegiatan, menurut dirinya kegiatan persami akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu.

Hari pertama kegiatan akan dilakukan pembukaan, mendirikan tenda, permainan persaudaraan dan malam hari diisi dengan kegiatan api unggun.

Pembukaan persami ditandai dengan penyematan “Tanda Peserta” perkemahan yang dilakukan pembina Pramuka yaitu Kepala Sekolah SDN 002 Balkot Hj Tuti Suprapti, S Pd M M.

Untuk di hari berikutnya (Minggu) peserta didik yang mengikuti persami dimulai dengan ibadah pagi, kemudian dilanjutkan aksi bersih-bersih sampah di lingkungan sekolah, dan berlanjut ke Lapangan Merdeka sekaligus melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan tentang sampah dengan cara membagikan poster lingkungan kepada masyarakat Balikpapan.

Ditempat yang sama Tuti Supriati menilai kegiatan perkemahan yang dilakukan peserta didiknya agar memiliki sikap kemandirian, tanggung jawab, disipilin dan dapat bersosialisasi dengan teman di sekitar.

SDN 002 Balkot juga melaksanakan kegiatan “Hari Sampah”, yang peserta didik tidak hanya perduli akan sampah yang berada di lingkungan sekolah saja, bisa juga di rumah, bahkan dalam bermasyarakat.

Tuti berharap, dari kegiatan perkemahan bakti yang dilakukan peserta didik dapat terhindar dari yang namanya pergaulan bebas, terhindar dalam salah memilih teman, dan dapat terus meningkatkan prestasinya baik di sekolah maupun dikegiatan luar sekolah.*

Wartawan: Riel Bagas/Heriyanto

Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here