Kembali PT Permata Abadi Grup Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

0
47 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN РPeringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar PT Permata Abadi Grup  di halaman kantor, Perum BDS 2, Balikpapan Selatan (Balsel), Jumat (13/11/2020) malam, memang agak berbeda dari tahun sebelumnya,  tahun ini jamaah yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan duduk di tempat yang sudah diatur panitia kegiatan.

Nampak hadir Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, Ketua NU Kota Balikpapan KH Muhammad Mukhlasin, dan ratusan undangan lainnya yang memenuhi halaman kantor tersebut. Meski cuaca agak dingin, namun hadirin tetap hikmad mengikuti acara hingga akhir.

Dalam sambutannya Ir H Ahmad Basir atau karib disapa AHB menyampaikan peringatan maulid yang dilaksanakan menjadi agenda setiap tahunnya yang dilaksanakan PT Permata Abadi Grup.

Kegiatan maulid yang dilaksanakan setiap tahunnya murni kegiatan keagamaan yang mana memang setiap tahun PT Permata Abadi Grup bersama karyawan melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan kegiatan maulid kali ini membawa kita meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan kita semua,” ujar AHB, yang mendoakan semoga Balikpapan cepat terhindar dari wabah virus corona yang saat ini masih terjadi.

Ditempat yang sama, Rizal Effendi mengatakan, jika dirinya menyambut baik kegiatan keagamaan yang dilaksankana AHB setiap tahunnya. “Peringatan maulid merupakan momen dimana kita dapat meneladani perbuatan Rasulullah,” tutur sang walikota.

Meskipun beberapa waktu lalu sempat ada kejadian yang menghebohkan umat islam diseluruh dunia atas penghinaan terhadap nabi Muhammad SAW. Kejadian itu membuat marah seluruh umat islam di dunia tanpa terkecuali di Balikpapan.

“Tentu kita tidak bisa menerima apa yang dilakukan oleh negara-negara yang membiarkan penghinaan terhadap agama, apalagi penghinaan terhadap nabi Muhammad SAW. Akan tetapi, kita juga tidak boleh mengimplementasikan kesakithatian kita dalam bentuk yang merugikan orang lain,” tegas Rizal.

Rizal juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun kondisi penyebaran di Balikpapan mulai menurun. Akan tetapi  tetap harus menjalankan protokol kesehatan.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here