Kelurahan Lamaru Juga Beraksi Perangi Covid-19

0
234

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Aksi memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Balikpapan terus dilakukan seluruh elemen pemerintah kota (Pemkot) tanpa terkecuali Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur (Baltim).

Kegiatan nyata “Kampung Siaga Covid-19” Kelurahan Lamaru melakukan penyemprotan vaksin disinfektan bekerjasama dengan Panitia Hut Kota Ke-123 Baltim, Forum LPM Baltim, KNPI, Rescue, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Baltim, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, RT, dan tokoh masyarakat Kel.Lamaru.

Dalam Surat Keputusan (SK) Kampung Siaga Covid-19 Kelurahan Lamaru saat ini terdapat lima program kerja yang nantinya akan dilakukan selama dua minggu ke depan.

Hari ini (26/3/2020) penyemprotan difokuskan ke tempat-tempat ibadah yang berada di Kelurahan Lamaru, dimulai pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore.

Hal tersebut dijelaskan Lurah Lamaru Dr. Surata, saat dihubungi via Whatsapp, dirinya mengatakan, hari ini difokuskan pada rumah-rumah ibadah, dimana penyemprotan rumah ibadah yang berada di kawasan Lamaru sudah 90 persen terlaksana. “Kemungkinan besok akan dilanjutkan untuk penyemprotan rumah ibadah yang saat ini belum terjangkau,” jelasnya.

“Alhmdulillah, tempat-tempat ibadah 90 persen sudah dilakukan penyemprotan vaksin disinfektan, besok ada beberapa gereja dan masjid yang belum terjangkau, karena tim harus terbagi dengan kelurahan yang lain,” tambah pria berkumis itu.

Untuk kegiatan selanjutnya Surata akan menargetkan kawasan pertokoan, cafe, warung, bahkan bangunan sekolah.

Nantinya penyemprotan selanjutnya akan bekerjasama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Human Intentive Kota Balikpapan.

Surata sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dan berpatisipasi serta bersatu-padu dalam gerakan nyata memutus mata rantai penyebaran virus corona di Balikpapan.

Selain itu juga Surata meminta agar masyarakat tetap selalu mengikuti arahan yang diberikan pemkot yang menganjurkan agar menjaga pola hidup bersih dengan mencuci tangan menggunakan sabun, makan yang bergizi, istrahat yang cukup.

“Kami semua berharap wabah virus corona bisa segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here