Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Putra Mandiri Dumai Kini Sudah Membuat Pakan Sendiri

0
27 views

Dumai, penasatu.com – Budidaya Ikan air tawar merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan dalam menunjang pemasukan ekonomi keluarga, apalagi ditambah dengan pembuatan sendiri pelet guna menunjang keberlangsungan dari ikan ikan yang di kembang biak kan.

Seperti yang saat ini dilakukan Kelompok pembudidaya ikan air tawar Putra Mandiri Dumai. Yang mempunyai anggota 20 orang ini, dengan mengelola seluas dua (2) hektar lahan dengan 64 tambak yang diisi berbagai jenis ikan air tawar seperti, Patin, Gurami dan ikan Lele yang sudah berjalan selama kurang lebih 15 tahun, kini telah mulai merambah usaha dengan mengelola sendiri pembibitan, pakan ikan (pelet), juga cacing sutra untuk pakan ikan hias. Sedangkan untuk pelet selain untuk konsumsi bagi ternak mereka juga telah menjual secara umum ke masyarakat.

Seperti diungkapkan Ketua kelompok Putra Mandiri Dumai, Husni Thamrin di kediamannya Jl Pendidikan, No.15 RT 01 Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Senin (29/3/2021).

Harapannya, kelompok ini terus mendapatkan perhatian dari pemerintah kota Dumai dan meminta untuk terus mendukung bagi keberlangsungan dari Kelompok Putra Mandiri, ujar Husni Thamrin.

Selain berlangsungnya budidaya ikan jugaembukan pasar bagi penjualan pakan ternak yang saat ini terus digalakkan kelompok Putra Mandiri. Selain harganya murah, kualitas produk mereka ini cukup bisa membantu masyarakat yang bergelut membudidayakan ikan air tawar, untuk itu kami (kelompok Putra Mandiri) terus memohon dukungan pemerintah. Sehingga keberlangsungan kelompok kami terus berjalan apalagi di masa pandemi covid-19 sehingga kami terus bisa eksis dalam menunjang ekonomi dan bisa bermanfaat untuk masyarakat, pungkasnya.

Seperti diketahui pemerintah kota Dumai telah memberi bantuan bibit melalui Dinas Peternakan kota Dumai saat awal terbentuknya kelompok Budidaya Ikan air tawar Putra Mandiri ini.

Laporan : Ria/M Angga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here