Kegiatan Non Pisik TMMD Kodim 1007/Bjm, Bagikan Bibit Kopi Liberika

0
172

Penasatu.com, Banjarmasin – Sejak pembukaan TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin beberapa komunitas ikut aktif pada kegiatan bekerjasama di dalam satgas TMMD pada saat melaksanakan kegiatan pisik maupun non pisik.

Malam ini contohnya, kopi yang sudah mendunia dan banyak di minati masyarakat kini akan dibudidayakan dan dikembangkan di kawasan kampung Kuin kecil yang menjadi objek TMMD ke 105 Kodim 1007 Banjarmasin. Wakil RT kampung Kuin kecil, Masrudin terima bibit kopi liberika dari komunitas pecinta kopi.

Bibit kopi liberika yang berasal dari Kalsel ini dicoba di budidayakan di kampung Kuin kecil agar dapat membantu perekonomian warga.

Dwi Ketua Komunitas pecinta Kopi, mengatakan, Pembagiannya nati berupa bagi hasil antara petani kopi dengan komunitas. Dan kami siap menampung penyaluran hasil panennya, pungkas Dwi.

Masrudin, mewakili warga mengatakan, sangat senang sekali dengan adanya pemberian dan penyuluhan dari rekan rekan komunitas pecinta kopi. “Apalagi nanti akan ada penampung hasil panen apabila kita mau mengembangkannya, ujar Masrudin. Setelah menerima secara simbolis bibit kopi yang diberikan pecinta kopi pada dirinya mewakili warga masyarakat RT 14, kampung Kuin Kecil, Kel Mantuil, Kec Banjarmasin Selatan, Sabtu (3/8).*

Penulis:Andik Pradana.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here