Hadiah Utama Twodays Adventure Trail Kodim 0912 Kubar di Boyong Klub Samarinda dan Bontang

0
11 views
Foto. Dandim 0912 Kubar Letkol Inf. Anang Sofyan Efendi Menyerahkan Hadiah utama 1 unit Motor Trail kepada Klub Rojak Stack Samarinda. (atas) dan klub Devandra kebo ucul Bontang.(bawah).

Penasatu.com – Kutai Barat – Gelaran Twodays Adventure Trail Merah Putih Open Nasional Kodim 0912 Kutai Barat berakhir dan diututp langsung Dandim 0912 Letkol Inf.Anang sofian Efendi yang didampingi Kasdim Mayor. Inf. Wahyudi di Taman Budaya Sendawar (TBS) Jl. Sendawar Raya , Kecamatan Barong Tongkok, Minggu (4/8).  

Selain dimeriahkan dengan tarian adat Kubar dan artis dari sendawar juga dibanjiri doorprize serta hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor Trail, sehingga menambah meriahnya acara.

Hadir 500 pembalap yang mewakili 61 klub dari berbagai daerah di Kalimantan, Kubar sebagai tuan rumah, Samarinda, Kukar, Balikpapan, Mahulu, Kutim, Banjarmasin dan peserta dari Jakarta, mereka berlomba menjinakkan hutan Kutai Barat mulai 3-4 Agustus 2019.

“Gelaran ini adalah bagian dari rangkaian HUT Kodam VI/Mlw ke 61 sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Negara kita tercinta ke 74. Dan merupakan kegiatan yang sangat positif yang mampu mempromosikan objek-objek wisata serta mengenalkan  Adat Budaya Kabupaten Kutai Barat. Peserta bisa mengenali dan melihat langsung pesona alam dan hutan Kubar, ujar Dandim.

Ketua panitia, M.Teddy Rahkmat,ST mengatakan, peserta menjelajahi 54 kilometer dihari pertama dengan star dan finis di TBS, Sedang di 30 kilometer hari kedua yang juga star dan finis di TBS. sedangkan  hadiah utama 2 unit sepeda motor Trail kali ini jatuh pada klub Devandra Kebo Ucul Bontang dan klub Rojak Stack Samarinda, ujar Teddy.

sepanjang rute para pembalap selain dimanjakan dengan pemandangan alam nya, juga meyempatkan diri untuk berselfi ria bersama para riders lain saat beristrahat dan makan siang, diselingi berbelanja durian khas Kubar, imbuh Teddy.

Masih ujar Teddy, para peserta Twodays Adventure Trail Merah Putih Kodim 0912 Kubar, semua nya kami inapkan  di Lamin TBS, jadi tidak ada peserta yang menginap di hotel. “Semua nya berkumpul menjadi satu di TBS,” tutupnya.

Kotributor: ichal.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here