Kedekatan Pangdam VI/Mlw Bersama Warga Kota Balikpapan

0
40

Teks foto: Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo bersama para ibu ibu warga RT 55 Muara Rapak Balikpapan Utara.(Ist)

Balikpapan, Penasatu.com — Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, menemui seorang warga pengrajin barang daur ulang utamanya berbahan plastik, Suprayitno, di RT 55, kelurahan Muara Rapak, kecamatan Balikpapan Utara, Selasa, 14 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, jenderal bintang dua tersebut menyempatkan mencoba salah satu kerajinan hasil karya Suprayitno berupa topi yang terbuat dari bekas bungkus mie instan.

Suprayitno, yang merupakan Ketua RT 55 sekaligus vmenjadi Ketua Progklim (Program Kampung Iklim) dan pengelola Bank sampah, yakni mendaur ulang sampah yang tidak bernilai menjadi barang yang bernilai, seperti botol baycline, botol galon aqua, dan lainnya.

Pertemuan tersebut menunjukkan kedekatan orang nomor satu di Kodam VI/Mulawarman ini dengan masyarakat di Kota Balikpapan.

Pertemuan Pangdam VI/Mulawarman dengan Suprayitno terjadi disela kegiatan Pangdam mengunjungi para taruna taruni peserta Latsitardanus XLIV tahun 2024 yang sedang melaksanakan kegiatan karya bakti di wilayah Balikpapan.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan para taruna dan taruni yang dikunjungi Pangdam kali ini nampak berbeda dilihat dari sisi lainnya.

Tampak Pangdam VI/Mlw melihat langsung pengerjaan renovasi Posyandu oleh para taruna dan taruni bersama masyarakat yang berada di Jalan Klamono Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara tersebut berjalan seperti biasa, namun kehadiran ibu-ibu yang turut menyumbangkan makanan dan minuman kepada para taruna dan taruni tersebut tampak riuh melihat kehadiran Pangdam.

Kedekatan Pangdam VI/Mlw bersama warga terlihat lagi dari para ibu-ibu dilokasi karya bakti yang mengajak foto bersama Pangdam.

Bukti nyata bahwa kedekatan pimpinan tertinggi Kodam VI/Mlw tersebut sangat begitu kental bersama warga yang berada di Kota Balikpapan, sekaligus mencontohkan kepada para taruna dan taruni agar senantiasa harus dekat dengan masyarakat sehingga akan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dalam bekerja harus dilandasi dengan tulus dan ikhlas terutama dalam membantu warga sehingga timbal balik kepada mereka menjadi ladang ibadah dan pahala bagi yang mengerjakannya,”pungkas Pangdam.

Pendam VI/Mlw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here