Kawan Gepak Balikpapan Gelar Baksos Rutin Bersama Anak Yatim Piatu

0
204 views

Balikpapan, Penasatu.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kesatuan Wanita Gepak (Kawan) kota Balikpapan menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan santunan kepada anak-anak TPA Siti Aisyah.

Aulia Azizah Ketua DPC Kawan Gepak kota Balikpapan (kiri) bersama Ketua DPW Kawan Gepak Erni Indrawati.

Kegiatan yang berlangsung di Warkop Sappo, Jln Letjend Suprapto, Balikpapan Barat, Jum’at (12/3/2021) dirangkai dengan bersama-sama mendengarkan Tausyiah sekaligus doa bersama yang dibacakan Ustadz Syarkawi.

“Kegiatan baksos yang dilaksanakan Kawan Gepak merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali di minggu kedua,” ujar Ketua DPW Kawan Gepak Erni Indrawati.

Kepada awak media ini, Erni Indrawati menjelaskan jika agenda yang dimiliki Kawan Gepak bukan baksos saja, melainkan setiap bulannya Kawan Gepak juga menggelar pengajian rutin setiap bulannya.

“Kita ada pengajian rutin setial hari jum’,at minggu pertama setiap bulannya, sedangkan untuk Baksos yakni dengan mengunjungi setiap panti asuhan dilakukan setiap tiga bulan sekali diminggu kedua,” jelasnya.

Sebagai wanita Kalimantan dirinya berharap, supaya wanita di Balikpapan khususnya Kalimantan Timur (Kaltim) dapat bergabung bersama dalam melastirakan Seni dan Budaya yang ada dikaltim.

Senada disampaikan Aulia Azizah SH selaku Ketua DPC Kawan Gepak Balikpapan, dirinya berharap Kawan Gepak bisa lebih baik dan tumbuh besar kedepannya.

Aulia Azizah juga menyampaikan, selama ini program yang dimiliki Kawan Gepak sudah terprogram dengan baik dan terstruktur.

Maka dari itu, setiap bulan Kawan Gepak selalu memiliki kegiatan baik dibidang keagamaan dan bakti sosial.

Aulia menambahkan, pemberian santuan yang diberikan merupakan hasil dari iuran yang dilakukan anggota di Kawan Gepak setiap bulannya.

Nantinya, dari iuran yang terkumpul itulah digunakan untuk kegiatan sosial yang dilakukan Kawan Gepak.

“Kita ada iuran setiap bulannya, iuran itu lah yang kita kumpulkan dari anggota untuk pelaksanaan baksos,” ujarnya.

Dirinya berharap, wanita di Kaltim khususnya Balikpapan dapat bergabung bersama Kawan Gepak. Sehingga kedepan Kawan Gepak bisa lebih baik lagi dan tetap solid.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here