Kasus ke 27 Positif Covid-19 di Kubar, Laki laki Dewasa 28 Tahun

0
75

Ir.H.Ahmad Sofyan,MM (depan) pada gelar jumpa pers di media center covid-19.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com ,Kutai Barat – Dengan adanya satu lagi kasus pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 melalui test lab PCR Hari ini, yaitu KBR 27 seorang laki – laki berusia 28 tahun. Kubar telah menambah kasus positifnya menjadi 27 orang dengan jumlah yang sembuh sebanyak 19 orang. Orang Dalam Pemantuan (ODP) 229, terpantau 212 masih dalam proses 19 sedangkan OTG 235, untuk pelaku peejalan untuk up date 18 Juni 2020 sebanyak 14.514 orang.

Seperti diungkapkan Pemerintah Kutai Barat (Kubar) melalui Pj Sekda Kubar H.Ahmad Sofyan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19 Kubar saat jumpa pers di media center covid-19, Rumah dinas Bupati Kubar, komplek perkantoran pemerintah Kubar, Kamis (18/6/20).

Dirinya menjelaskan, dari 27 kasus yang ada sembilan belas (19) orang dinyatakan sembuh dan 8 orang masih dalam perawatan. Yaitu 3 masih dirawat di rumah sakit Pratama kecamatan Linggang Bigung Kubar, 3 di Balikpapan dan 2 dirawat di klinik perusahaan, imbuhnya.

Masih Ahmad Sofyan, dia menambahkan, untuk kegiatan Dinas dinas di Pemkab Kubar akan kembali normal tapi bukan “New normal” nanti pada 23 Juni 2020.

Yang dimaksud normal disini, adalah semua akan kembali bekerja seperti biasa, seperti apel pagi akan dilaksanakan dimasing masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kemudian juga akan ada doa bersama sesuai hari yang telah ditetapkan dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan covid-19 dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan dengan jumlah terbatas.

“Dan surat edarannya akan segera diterbitkan,” jelasnya.

Turut hadir Asisten II Ayonius,S.Pd,M.Si, Kabag Sumda Polres Kompol Iswahyudi, Direktur RSUD HIS dr.Akbar,M.Si, perwakilan Kodim 0912/BR, Diskes,BPBD dan Kabag Humas Setdakab Kubar.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here