Karyawan PT KPF Balikpapan Peduli Warga Kalangan Bawah dengan Membagikan Sembako Gratis

0
99 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Perekonomian dunia betul-betul berantakan sejak covid-19 merebak. Warga Kota Balikpapan juga harus menanggung beban hidup yang semakin berat, apalagi bagi kalangan bawah, karena mereka tak bisa bekerja sebab harus tinggal di rumah mematuhi instruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk memutus paparan virus corona.

Branch Manager PT KPF Arif Sugiono bersama sejumlah karyawan kantor di sepanjang Jalan Ahmad Yani (Balikpapan Tengah) sampai Jalan Soekarno-Hatta (Balikpapan Utara) membagikan sembako gratis, Sabtu (17/4/2020).

Arif Sugiono Branch Manager PT KPF

“Apa yang kami lakukan ini merupakan bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah di masa wabah sekarang ini.
Ya, paket yang kami bagikan merupakan sumbangan karyawan perusahaan,” kata Arif Sugiono.

Sebelumnya perusahaan tersebut telah melakukan bakti sosial kepada sejumlah driver ojek online (ojol) Balikpapan dengann memesan makanan untuk diberikan kepada ojol tersebut. Juga pada sejumlah sopir angkot dengan memberikan berupa paket sembako. Ada 150 paket sembako dibagikan kepada sopir angkot dan 200 paket sembako kepada pemulung, jukir dan PKL.

Bahkan Arif Sugiono menuturkan, jika wabah ini belum berakhir juga menjelang lebaran Idul Fitri mendatang, PT KPF akan mengadakan kembali bakti sosial ini.

“Insya Allah kami akan kembali melakukan bakti sosial ini jika wabah belum berakhir menjelang Idul Fitri nanti,” katanya mengakhiri perbincangan.*

Wartawan: HTBS
Editor: Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here