BAZNAS Balikpapan Bagikan 1000 Paket Sembako ke Masyarakat, Kelurahan Sungainangka dapat 29 Paket

0
151

Sarjono Kepala BAZNAS kota Balikpapan .

Penasatu.com, Balikpapan – Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional) kota Balikpapan ambil bagian dalam kegiatan pembagian sembako yang di gelar TIm Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) kel, Sungainangka bekerjasama dengan warga RT 11 Perum PHM ( Pertamina Hulu Mahakam) dengan membagikan 209 paket sembako bagi masyarakat kelurahan Sungainangka terdampak covid-19.

BAZNAS kota Balikpapan turut memberikan bantuan 29 paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Baznas kota Balikpapan, Sarjono.

Acara pembagian sembako TP-PKK Sungainangka digelar dengan melibatkan satgas posko kampung siaga covid-19, di perumahan BDS ( Bukit Damai Sentosa) 2 .RT 036, Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan, Sabtu (17/4/20) pagi.

Ini adalah bentuk kepedulian kami atas mewabahnya covid-19 yang sudah menggegerkan dunia ini, ujar Sarjono.

BAZNAS kota Balikpapan telah membagikan 1000 paket seperti ini kepada masyarakat Balikpapan dan disini Kelurahan Sungainangka mendapatkan 29 paket ,imbuhnya.

Adapun dana yang di peroleh BAZNAS kota balikpapan ialah 80% dari iuran zakat gaji pegawai negeri , yaitu potongan zakat 2,5 % dari gaji mereka, selebihnya dari para Mustahik pembayar zakat, jelas Sarjono.

Kami mengimbau pada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berdiam diri dirumah, jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak , jangan berkumpul kumpul, ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT agar wabah korona ini cepat berlalu, pungkasnya.

Kegiatan sosial kemanusiaan kali ini membagikan 209 paket sembako bagi masyarakat terdampak covis-19, yang disambut positif oleh Camat Balikpapan Selatan dan masyarakat kelurahan Sungainangka.

Hadir Camat Balikpapan Selatan M.Idris, Lurah Sungainangka Santang, Ketua TP-PKK Sungainangka Hermin Mika, Ketua LPM Parlindungan, tokoh masyarakat Ir.H.Ahmad Basir(AHB), ketua RT 11 yang juga perwakilan dari PHM Supriady, dan ketua forum RT BdS 2.*

Warawan : eddybpn.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here