Kapolres Turun Langsung di Pelaksanaan Pengamanan Pendaftaran Pilkada Mabar 2020

0
18

Kapolres Mabar saat foto bersama di Kantor KPU

Reporter : Alfonsius Andi.

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT– Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., melakukan pengecekan langsung personil Polri yang bertugas di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Barat (MABAR) guna memastikan kesiap siagaan seluruh personil dalam mengamankan Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Periode 2020–2025.

Kepada Media Penasatu.com, Minggu, (06/09/2020) pagi, Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., mengingatkan kepada seluruh personil yang bertugas agar dapat benar–benar memahami peran dan fungsi masing–masing demi proses tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Periode 2020–2025 dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, ujarnya.

Kapolres menegaskan,Tak hanya bertugas memastikan Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Periode 2020–2025 berjalan aman, lancar dan kondusif, akan tetapi seluruh personil juga bertugas untuk memastikan setiap yang mengikuti ataupun menghadiri Tahapan Pendaftaran mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” tegaanya.

AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menekankan kepada seluruh personil agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan saat Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat dan tidak melakukan hal–hal kontraproduktif.

“Agar semua personil yang melaksanakan pengamanan bertugas secara Profesional, tetap junjung netralitas dan terpenting adalah menjaga kekompakan, saling mengingatkan serta menjalankan tugas secara Tulus dan Iklas guna mewujudkan Manggarai Barat damai. yakni Pilkada yang aman, sukses, tertib dan kondusif,” pungkas Kapolres Manggarai Barat.

Dirinya menambahkan, Personil yang membawa Senjata Api (Senpi) dalam pelaksanaan pengamanan agar selalu mematuhi SOP penggunaan senpi.

Pantauan Media Penasatu.com dilapangan, Pengamanan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Turangga 2020, Pengamanan Pilkada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat melibatkan sebanyak 110 personil Polres Manggarai Barat dan 30 personil Brimob Subden 4 Labuan Bajo. Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Periode 2020–2025 berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni mulai tanggal 04 sampai 06 September 2020.*

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here