AKBP Roy Satya Putra Jabat Kapolres Kubar, di Sambut Adat Dayak Toyoi Benuaq

0
340

Foto.Saat prosesi tepung tawar oleh lembaga adat besar kabupaten Kutai Barat kepada Kapolres baru AKBP Roy Satya Putra,S.I.K.M.H

Penasatu.com, Kutai Barat -Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Barat Secara resmi telah berganti dari AKBP I Putu Yuni Setiawan kepada AKBP Roy Satya Putra.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra,S.I.K.M.H.Dan ketua Bhayangkari cabang Kubar di sambut dengan acara ritual adat yang berlangsung di depan gapura Polres Kubar, Selasa (26/11/2019).

Dalam penyambutan Kapolres yang baru itu di lakukan ritual adat Dayak Tunjung – Benuaq yang di sebut dengan tepung tawar. Pada acara tepung tawar itu di pimpin oleh kepala adat besar Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Manar Dimansyah Gamas ,SH.

Kapolres Kubar yang baru, di sambut dengan tarian adat yaitu tarian Gantar dan tarian Belian Bawo, di lanjutkan dengan tepung tawar.

Kapolres yang baru itu di dampingi istri disambut Waka Polres, Perwira serta seluruh jajaran anggota Polres Kubar,dan juga di saksikan masyarakat sekitar.

Acara pisah sambut Kapolres baru di rangkai dengan ramah-tamah dengan pemerintah Kutai Barat. Di lakukan pada Selasa malam yang berlangsung di gedung Tulur Aji Jejangkat komplek perkantoran Pemkab Kubar.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here