Kapolres Kubar Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke 73.

0
170
Kapolres Kubar AKBP. I Putu Yuni Setiawan saat meniup lilin HUT Bhayangkara ke 73.

Penasatu.com – Kutai Barat – Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 Polres Kutai Barat di ikuti sebanyak 830 pasukan dimana Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan menjadi inspektur upacara, yang berlangsung dihalaman Kantor Kecamatan Melak pada pukul 08.00 Wita, Rabu (10/7/2019).

Gelaran Upacara HUT Bhayangkara Ke -73, di hadiri Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH dan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Efendi, Forkopinda,Ketua DPD KNPI Kubar FX. Sumardi, Ormas,LSM, mahasiswa dan masyarakat serta perwakilan dari perusahaan.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan Jadi inspektur upacara HUT Bhayangkara, lakukan pengecekan pasukan upacara

Selepas upacara di lanjutkan dengan syukuran HUT Bhayangkara ke 73 yang di isi dengan hiburan serta dimeriahkan oleh artis ibu kota, Kegiatan itu merupakan puncak dari seluruh rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019.

“Kapolres Kutai Barat membacakan amanat tertulis Presiden RI, pada upacara peringatan hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, atas nama Negara, Pemerintah, serta secara pribadi, saya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara Ke-73 kepada seluruh anggota kepolisian Negara Republik Indonesia ,dimana pun saudara berada dan bertugas.

sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada Bangsa dan Negara ,Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,penegakan hukum serta perlindungan ,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat .Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah di ukir Polri,dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri.Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme ,pemberantasan penyalahgunaan narkoba,pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional.”ujarnya.

Masih kata Kapolres, peringatan hari Bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan hanya sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan.

“Lanjutnya, Semoga peringatan hari Bhayangkara tahun 2019 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ,menuju Indonesia yang betdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan yang Maha Esa merestui upaya kita bersama. “Dirgahayu  Kepolisian Negara Republik Indonesia.” tutupnya. tertanda Ir.Joko Widodo.*

Penulis :Ichal

editor :pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here