Kapolda Kaltim Luncurkan Program “Etam Ba Masker” Cegah Penyebaran Covid-19 di Kaltim

0
20

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak (foto.Ist)

oleh, eddybpn.

Penasatu.com, Balikpapan – Pandemi Corona virus Desease 2019 (Covid-19) masih menjadi perhatian serius di Indonesia, khusunya Provinsi Kalimantan Timur. Upaya pencegahan terhadap penyebaran covis-19 terus digencarkan, seperti yang di lakukan Kepolisian Kalimantan Timur (Polda Kaltim).

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak merupakan lulusan Akpol Terbaik 1990 yang baru saja menjabat di Kaltim langsung meluncurkan program peduli covid -19 dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Seperti diungkapkan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang saat pelaksanaan program BRAIN oleh Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim.

Aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian, ujarnya.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan. Seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.*

Sumber : Humas Brimob Polda Kaltim.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here