Johny Ng: Langkah Tepat Pemkot Tutup Sebagian Kantor Kedinasan

0
38

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Penyebaran wabah virus corona di Balikpapan sudah mulai menyasar kantor-kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Kondisi tersebut membuat Wali Kota Balikpapan mengambil sikap dengan menutup sebagian kantor kedinasan untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

Langkah yang diambil pemkot dinilai sudah benar oleh Jhony Ng, selaku Ketua Komisi I DPRD Balikpapan.

“Dengan menutup sementara sebagian kantor kedinasan dan mengkarantina seluruh pegawai untuk pencegahan dini penyebaran covid-19, itu merupakan langkah yang benar dan tepat,” kata Johny Ng.

Selain itu, Jhony Ng mendukung langkah yang diambil pemkot untuk pembatasan dan pengetatan protokol kesehatan di etiap restoran dan cafe.

“Setiap hari peningkatan kasus positif sangat banyak, jadi harus ada kesadaran dari masyarakat juga agar taat dengan protokol kesehatan,” imbaunya. “Kita semua harus bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.”

Jhony meminta kepada Gugus Tugas untuk melakukan Rapid Test atau Swab untuk seluruh kantor dinas di Balikpapan, meskipun kantor dinas tersebut belum terdapat kasus positif.

“Harus segera juga dilakukan rapid test atau swab bagi seluruh kantor dinas, meski kantor tersebut belum ada yang terpapar. Jadi, jangan menunggu sudah ada yang positif dulu baru dilakukan rapid test atau swab,” tegasnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here