Budisatrio Melalui Fraksi Gerindra Bantu APD ke Puskesmas di Balikpapan

0
75

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di enam kecamatan yang ada di Kota Balikpapan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Balikpapan, Kamis (13/8/2020).

Serah terima bantuan APD lengkap (Cover All) diberikan langsung Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa, didampingi anggota Komisi II DPRD Provinsi Ir H Bagus Susetyo MM, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle SS, dan beberapa anggota DPRD Balikpapan lainnya dari Fraksi Gerindra.

Bantuan tersebut merupakan sumbangsih langsung yang diberikan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI G Budisatrio Djiwandono dari Fraksi Gerindra sebagai bentuk aksi kepedulian terhadap tenaga medis di Puskesmas yang menjadi bagian garda terdepan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Bukan kali ini saja bantuan diberikan G Budisatrio Djiwandono, dimana sebelumnya dia juga pernah memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat di kota ini.

“Bantuan APD lengkap semuanya diberikan langsung Budisatrio Djiwandono untuk petugas medis disetiap Puskesmas yang ada di Balikpapan,” ungkap Taqwa.

Taqwa juga menjelaskan penyerahan bantuan merupakan sebuah apresiasi dari Budisatrio langsung untuk petugas medis di Puskesmas di Balikpapan.

“Budisatrio sudah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat Kaltim, khususnya Balikpapan, baik itu berupa sembako, bahkan sampai bantuan alat kesehatan baik berupa APD dan lainnya,” beber Taqwa.

Bantuan berupa cover all (APD Lengkap) yang nantinya akan dibagikan ke seluruh puskesmas di Balikpapan.

Taqwa mengatakan jumlah APD yang diserahkan saat ini jumlahnya belum maksimal, namun setidaknya bisa membantu petugas medis di Puskesmas dalam memenuhi kebutuhan cover all.

Seperti diketahui saat ini, di Balikpapan kasus positif corona terus meningkat setiap harinya.

Tentunya ini semua menjadi pemicu untuk semua, agar bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di masyarakat.

Taqwa berharap baik Budisatrio dan seluruh rekan-rekan Fraksi Gerindra baik di Dapil Kaltim, Dapil Balikpapan bisa terus berbuat untuk masyarakat.

“Kami selaku pelaksana di lapangan, juga selaku kader Gerindra menyampaikan terima kasih banyak yang tak henti-hentinya kepada Budisatrio yang terus memberikan dan Support untuk rekan-rekan Gerindra untuk berbuat lebih banyak lagi kebaikan untuk masyarakat,” ucap Taqwa.

Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal dan menjadi sesuatu yang berarti, diharapkan ke depan akan ada lagi bantuan-bantuan yang nantinya akan diberikan sesuai dengan kebutuhan di daerah.

Kepala Puskesmas Klandasan Ilir Drg Sri Mulyati mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan Budisatrio Djiwandono.

Hal senada disampaikan juga Dr Rony Nente selaku Kepala Puskesmas Manggar Baru yang sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

Bantuan APD yang diberikan sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan yang bisa dikatakan paling depan sebelum rumah sakit.

Dimana petugas medis yang bekerja di puskesmas banyak melayani masyarakat yang sakit, entah masyarakat tersebut terjangkit covid atau tidak.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan cover all yang diberikan, tentu sangat membantu kami secara pribadi melalui fraksi Gerindra yang ada di Balikpapan,” ujar Nente.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here