Jelang Pilkada, Kapolres MABAR Tatap Muka dengan Para Tokoh Agama

0
3 views

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT-Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menyelenggarakan acara tatap muka dengan para Tokoh Agama di Ruang Kerja Kapolres Manggarai Barat, Senin (07/12/2020) pagi.

Acara ini dilaksanakan untuk mengajak para Tokoh bersama–sama menciptakan situasi kondusif jelang Pilkada Manggarai Barat 2020. Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menyampaikan, para Tokoh Agama memiliki peranan dalam menciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat 2020 yang aman dan damai. Di mana saat ini tahapan Pilkada telah memasuki masa tenang dan 2 hari lagi akan memasuki tahap Pemungutan Suara.

“Dengan diselenggarakan acara tatap muka ini, kami mohon bantuan dan peran serta para Tokoh untuk dapat bersama kami merangkul masyarakat agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat berjalan aman dan damai,” ujarnya.

AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menambahkan, pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini, ada sedikit perbedaan dibanding sebelumnya. Pilkada serentak tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Situasi Covid-19 di Manggarai Barat sudah masuk zona merah. Dalam melaksanakan kegiatan rangkaian Pilkada serentak, kita harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, guna mencegah terjadinya klaster–klaster baru Covid-19,” ucapnya.

Prokes Covid-19 tersebut, sambung Kapolres Manggarai Barat, agar selalu diterapkan setiap saat. Termasuk dalam pelaksanaan kegiatan adat maupun Keagamaan.

“Dalam melaksanakan kegiatan keagamaan atau kegiatan sehari–hari, diharapkan selalu melakukan Protokol Kesehatan, serta menjaga kesehatan diri pribadi,” kata AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Dalam acara tatap muka tersebut, juga dibuka kesempatan berdialog. Sejumlah masukan, saran, serta apresiasi dari para Tokoh, dipastikan menjadi acuan dan masukan dalam melaksanakan tugas jajaran Polres Manggarai Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pamatwil Polda NTT Dir Binmas Polda NTT Kombes. Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo bersama Wadir Polairud Polda NTT AKBP I Ketut Adnyana Putera, S.Si., Imam Masjid Al-Ikhlas Ustad Husen, Pastor Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Waekesambi Romo Ardi Obot, Pr., Ketua Majelis Jemaat Labuan Bajo Pdt. Yeni Sofyani Isliko, S.Si. dan Tokoh Agama Hindu I Made Sujati.

Reporter : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here