Jelang Pilkada 2020 Para Tokoh Mulai Susun Taktik

0
138

Penasatu.com, Balikpapan – Magnet Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang sudah mulai menyedot para tokoh untuk menyusun taktik dan strategi agar bisa tampil sebagai calon mencoba peruntungan di pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Ya, Pilkada 2020 rencananya akan berlangsung serentak di 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota.

Tak terlepas dengan salah satu politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Aziz, ketika ditanya mengenai dirinya apakah akan ikut bertarung di kontestasi 5 tahunan tersebut dirinya menjelaskan, bahwa mekanismenya dari PDI Perjuangan merupakan suatu ‘penugasan’ saat ini dirinya belum mendapatkan tugas tersebut apakah akan mencalonkan atau tidak, ia juga sudah melakukan komunikasi bersama ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Safaruddin dan memintanya untuk maju mencalonkan di Pilkada tahun depan.

“Saat ini saya belum mendapatkan penugasan untuk maju, meskipun ada, semua harus butuh pertimbangan dari sisi manfaat dan mudharatnya, juga harus mendapatkan persetujuan dari partai dan juga keluarga. Saat ini kami berharap yang maju untuk pilkada tahun depan masih tertuju pada Safaruddin,” tegasnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here