Lomba Senam Rekreasi Dispora Kubar di Buka Asiten I Misran Effendi

0
256
Foto. Peserta lomba senam Rekreasi saat beraksi.

Penasatu.com – Kutai Barat – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Barat menggelar Perlombaan Senam Rekreasi “Membangkitkan Semangat Masyarakat Berolah Raga dan Mengolahrakan Masyarakat” yang di hadiri Asisten I Setdakab Kubar Misran Efendi, dan beberapa Kepala Dinas OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kutai Barat. Acara itu berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Dispora Kutai Barat, Senin (29/7/2019).

Asisten I Setdakab Kutai Barat Misran Effendi saat menyampaikan sambutan Bupati FX Yapan.SH sekaligus membuka Lomba Senam Rekreasi

Ini adalah kegiatan Dispora dalam rangka menselaraskan seni daerah dipadukan dengan gerakan senam, maka dengan ini perlunya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berpatisipasi dalam Perlombaan Senam Rekreasi yang di gelar sehari.

Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH diwakili Asisten I Setdakab Kutai Barat Bag Hukum dan Pemerintahan Misran Effendi dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Pemerintah Kutai Barat sangat mengapresiasi kepada Dispora Kubar yang telah mempersiapkan lomba ini dengan baik, dan itu memberi dampak manfaat yang positif terhadap kinerja publik.

Dimana dengan adanya event ini, masyarakat dapat meningkatkan program kesehatan dari sekarang. “Dengan memohon Berkat dan Penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, perlombaan senam rekreasi untuk OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat secara Resmi dibuka,” ujar Misran Effendi.

Pemerintah berterimakasih atas perhatian dan kerjasama untuk mewujudkan “Hari Esok Yang Lebih Baik Dari pada Hari Ini, imbuhnya.

“sementara dalam sambutannya Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kutai Barat Yulius Mimpin mengatakan, saya menghimbau dan mengharapkan keikutsertaan seluruh dinas yang ada di Pemerintahan Kubar. Karena Dispora memiliki tugas pokok untuk membina olahraga, diantaranya senam rekreasi mau pun olahraga pendidikan, seperti OSN dan sebagainya,” tegas Yulius.

Dan, lanjutnya, Saya berpesan agar pertandingan ini terus berlangsung setiap tahun, hanya jadwal yang tidak dapat dipastikan, namun diharapkan peserta lomba nantinya dapat mempersiapkan diri dengan baik, pintanya.

Sementara Ketua Panitia, Alkatib menjelaskan, bahwa kegiatan senam ini, untuk yang kedua kalinya digelar, berkat dukungan pemerintah Kabupaten Kutai Barat. dan pesertanya meningkat dari tahun kemaren, dari 11 regu peserta lomba pada hari ini antara lain, lingkungan pemerintahan Kubar, Puskesmas Sekolaq Darat dan beberapa regu lainnya. “Dengan tim penilai, Paina Mardyati, instruktur Agape Studio Barong Tongkok selaku ketua tim juri, Yuliana, instruktur Bunga Naira Royoq, dan Mitha pelatih Sanggar Seni Papan Putih Mencimai,” ungkapnya.

Keluar sebagai Juara 1 Dinas Pariwisata, Juara 2 Satpol PP, Juara ke 3 PKM Sekolaq Darat, dan Juara Harapan 1 dari Tim Taman Budaya Sendawar. Kegiatan akan terus terlaksana tiap tahun, sehingga memberikan motivasi untuk setiap OPD dalam mengakrabkan diri satu sama lain, dalam bekerjasama mewujudkan “Semoga Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here