Jelang Pemilihan Serentak Petinggi Kampung 2021 Mahulu, Wabup: Ikuti Tahapan Sesuai Aturan Yang Berlaku

0
250

Wakil Bupati Mahulu Drs.Yohanes Avun,M.Si saat hadiri rapat evaluasi pelaksanaan tahapan pemilihan petinggi kampung di ruang rapat Kantor Bappelitbangda Mahulu.(foto, Ist)

UJOH BILANG, Penasatu.com – Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Drs.Yohanes Avun, M.Si didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas, Ir.H.Dodit Agus Riyono,MP menghadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tahapan dan Jadwal Pemilihan Petinggi Kampung serentak Tahun 2021 di Ruang Rapat Kantor Bappelitbangda, Rabu 9 Juni 2021 lalu.

Pemilihan serentak Kepala Kampung / Petinggi sendiri akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2021. Ada 29 kampung dari 5 kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu akan melaksanakan pemilihan.

“Saya harap dalam proses Pemilihan Petinggi ini, dapat berjalan dengan lancar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Avun.

Tahapannya sudah dimulai bahkan sekarang ada sudah yang sampai pada tahap pencabutan nomor urut. Jadi tentunya setiap tahapan harus berjalan dengan baik, sesuaikan dengan aturan yang sudah berlaku, jangan menyimpang dari aturan yang berlaku,” pinta Wabup.


Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Damianus Tamha, SE menyatakan, berbagai tahapan sudah dilaksanakan termasuk sosialisasi tahapan Pemilihan Petinggi Kampung.

“Selain menggelar pembinaan dan peningkatan peran Lembaga Kemasyarakatan Kampung, Pemkab Mahulu melalui DPMK juga telah mensosialisasikan Peraturan Perundang-undangan tentang pelaksanaan tahapan Pemilihan Petinggi Kampung,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam rapat ini juga dibahas tentang persyaratan-persyaratan bagi bakal calon petinggi yang ingin mencalonkan diri. Agar pada saat pelaksanaan dan pada tahapan akhirnya nanti tidak terjadi masalah-masalah yang tidak di inginkan, terangnya.

Turut hadir pula dalam rapat ini juga Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut.,MP, Perwakilan Inspektorat Markus Wan, S.Sos., M.Si, Perwakilan Bagian Hukum dan Sekretaris Kecamatan Long Hubung, (Hms/aim/td)

Sumber: Humas dan protokol Mahulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here