Jatah Vaksin Tiba Di Balikpapan, DKK Balikpapan Siap Laksanakan Vaksinasi Dosis Ke 2

0
63 views

Balikpapan, Penasatu.com – Sebanyak 1691 Vial dosis vaksin merk Coronavac tiba di Balikpapan, Minggu (1/8) kemarin.

Vaksin tersebut dikirim melalui Dinas Kesehatan Provinsi (Dinkesprov) Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty melalui pesan singkat Whatsapp (Wa), Senin (2/8/2021).

“Hari ini Balikpapan menerima jatah vaksin sebanyak 1691 vial dosis vaksin Coronavac dari Dinkesprov Kaltim,” ujarnya.

Vaksin tersebut terdiri dari 1000 vial dosis 2 Kill Covid, 406 vial dosis 2 Polri, 185 vial dosis 2 TNI dan 100 vial dosis 2 untuk Dinkes Balikpapan.

Ia mengatakan vaksin tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang sebelumnya sudah melakukan vaksin tahap pertama, dan vaksin yang tiba saat ini diperuntukan bagi pelaksanaan vaksin tahap 2 yang sudah jatuh tempo.

“Kita himbau kepada masyarakat yang sudah jatuh tempo vaksin ke 2 nya, agar kembali mendapatkan vaksin dosis 2 dilokasi dimana mendapatkan vaksin pertama,” imbuhnya.

Wanita yang karib disapa dr Dio ini menambahkan, vaksinasi untuk 3000 peserta dari Kill Covid yang semula direncakan akan dikaksanakan di Rumah Sakit Beriman akan dialihkan kelokasi sentra vaksinasi yakni di BSCC Dome pada Selasa (3/8/2021) besok dan Rabu (4/8/2021).

Pemindahan lokasi pelaksanaan vaksinasi Kill Covid ke BSCC Dome bukan tanpa alasan. Pasalnya RS Beriman saat ini penuh dengan perawatan pasien covid-19. Sehingga tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi Kill Covu dosis kedua di RS Beriman.

“Kondisi RS Beriman tidak memungkinkan untuk pelaksanaan vaksinasi Kill Covid dosis kedua disana, mengingat RS Berima kondisinya penuh dengan perawatan pasien covid-19,” tutupnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here