Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Rutin Kunjungi Warga Binaan

0
414

Bripka Samsi saat bersama warga masyarakat.

Penasatu.com-Manggarai Barat. NTT– Mengunjungi warga binaan merupakan salah satu tugas seorang Bhabinkantibmas. Seperti yang dilakukan Bripka Samsi, Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Komodo, yang rutin menyambangi warga binaan nya.

Seperti saat dirinya bertandang ke rumah warga Desa Golo Sepang, RT 15 Dusun Henti Kecamatan Komodo, Jumat (30/10/20) dengan menemui Bapak Mikael dan Gabriel saat santai di pekarangan rumahnya. Di sini Samsi menyampaikan pesan Kamtibmas pada keduanya .

Samsi mengatakan, bahwa kegiatan kunjungan ini rutin dilaksanakan untuk mengetahui situasi kamtibmas di Desa wilayahnya dan merangkul seluruh komponen masyarakat untuk berkerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam harkamtibmas menjelang Pilkada 2020.

“Kegiatan kunjungan kamtibmas dengan seluruh komponen masyarakat merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dalam upaya menciptakan kamtibmas yang selalu kondusif,” imbuhnya.

Petugas murah senyum ini, juga selalu mengajak warganya untuk bersama–sama menjaga kesehatan agar tidak mudah terjangkit wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini masih menyebar.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo Iptu Firamuddin, S.H. di tempat terpisah mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan kunjungan. Para Bhabinkamtibmas juga harus memberikan pesan kamtibmas tentang keamanan lingkungan.”

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here