Jalan Penghubung Kecamatan ke Kabupaten Paser Rusak Parah

0
132

Oleh : Juriah. M
Mahasiswi Ilmu Pemerintahan
Universitas Terbuka Tanah Grogot

Penasatu.com, Grogot – Kondisi jalan yang sangat rusak / berlubang membuat warga agak kesulitan untuk melewati jalan yang menghubungkan antara Kecamatan dan Ibukota Kabupaten. Apalagi di musim penghujan, para warga masyarakat merasa terhambat terutama para pedagang dalam memasarkan dagangannya masuk ke daerah Kecamatan Muara Samu, sehingga perputaran ekonomi sangat lambat dan minim.

Jalan tanah yang belum tersentuh Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Kaltim, masyarakat menginginkan ada pengaspalan jalan sehingga memudahkan transportasi yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dikarenakan jauhnya jarak antara Kecamatan Muara Samu Ke Kabupaten Paser kurang lebih 50 KM, dan kondisi jalan masih kurang maksimal (belum diaspal) kurang lebih 25 KM yaitu antara Kecamatan Muara Samu sampai ke Desa Lolo Kec. Kuaro, semenjak berdirinya Kecamatan Muara Samu pada Tahun 2003 sampai tahun 2019, jalan lintas Kecamatan Muara Samu Desa Lolo sepengetahuan kami belum pernah dianggarkan.

Masyarakat Kecamatan Muara Samu berharap kepada pihak Pemerintah Daerah untuk Menganggarkan dana daerah untuk pengaspalan Jalan lintas Kecamatan Muara Samu Ke Kabupeten Paser. Selain untuk memudahkan akses transportasi juga akan berdampak kepada kegiatan ekonomi warga.

Sekali lagi, Masyarakat Kecamatan Muara Samu meminta kepada DPRD Kabupaten Paser dan DPRD Provinsi Kaltim, agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah, agar bisa di Realisasi dan dilaksanakan dalam waktu tidak lama.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here