Ketua KPU Balikpapan Jadi Irup Apel Hari Pahlawan

0
104

KPU Kota Balikpapan gelar Upacara Hari pahlawan 10 Nopember 2019. (foto. KPU)

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Di zaman penjajahan, para pahlawan berjuang melawan penjajah dengan mengangkat senjata. “Pahlawan masa kini tidak lagi mengangkat senjata,” petikan kalimat itu dibacakan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Noor Thoha saat bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) memperingati Hari Pahlawan 2019.

Noor Thoha dan jajarannya menggelar apel Hari Pahlawan yang dilaksanakan di halaman kantor KPU, Jalan Jenderal Sudirman, Prapatan, Balikpapan Kota, Minggu pagi, pekan lalu dengan dihadiri seluruh Komisioner, Sekretaris, para Kasubbag dan seluruh staff Sekretariat KPU Kota Balikpapan.

Dalam amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia J Batubara yang dibacakan Noor Thoha, peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2019 kali ini mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini” dimaknai sebagai bentuk, bahwa seluruh warga negara untuk sama-sama menjaga kedaulatan bangsa Indonesia dengan berazaskan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Ö “Pahlawan masa kini tidak lagi mengangkat senjata. Namun setiap warga negara harus menjaga keutuhan bangsa dan tidak terjerumus dalam hal-hal yang dapat memecah belah bangsa ini yang sudah terjaga keutuhannya sejak Indonesia merdeka,” ujar Noor Thoha.

Usai pembacaan amanat, apel peringatan ini selesai digelar. “Apel ini memang wajib, sehingga semuanya harus hadir tanpa terkecuali. Dan ini sudah menjadi kebiasaan kami, setiap menggelar upacara atau apel pada peringatan hari hari besar seperti sekarang ini, kami selalu melaksanakannya dengan dihadiri seluruh staff KPU, mulai dari ketua sampai tenaga yang paling bawahpun turut hadir. Jadi ini sudah kebiasaan kami dan Alhamdulillah semua selalu berjalan lancar dan seluruhnya bisa hadir,” ujar Sekretaris KPU Kota Balikpapan Drs Syabrani, usai apel.*

Sumber: KPU Kota Balikapan
Editor: Penasatu.com/BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here