Jaga Stamina Personilnya, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim Rutin Gelar TKJ Setiap 6 Bulan

0
26 views

Sigap dan kompak, saat personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya terutama dimasa pandemi Covid-19, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala.

Bertempat di Lapangan SPN Polda Kaltim Jl. Jend. Sudirman, Stalkuda Balikpapan, Selasa (22/9/20) pagi, kegiatan tersebut diikuti oleh personel dari Batalyon A Pelopor untuk menjaga stamina dan kebugaran agar tetap prima.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan, kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim dan merupakan program kerja Seksi Urmin Batalyon A Pelopor untuk mengukur kemampuan personel di bidang jasmani.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat terutama ditengah masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.*

Sumber : Humas Sat Brimob Polda Kaltim

Penulis, eds.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here