Jafar: Cegah Penyebaran Virus Corona, Penjagaan Pintu Masuk di Kecamatan Melak di Perketat

0
94

Petugas Posko Covis-19 siap siaga .

Penasatu.com,Kutai Barat – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona disease (covid-19) Kecamatan Melak telah mendirikan Posko guna mendata keluar masuknya kendaran. Baik roda dua dan empat serta memantau langsung pelaku perjalanan baik yang masuk maupun keluar Kubar.

Posko yang sudah dipergunakan sebulan itu berada di Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak ,ujar H.M Ja’far Camat Melak saat dikonfirmasi via telepon pribadinya, Jumat (1/5/20).

Posko Covid-19 di dirikan tepat didepan dermaga penyeberangan ferry yang menghubungkan Kecamatan Melak dengan Kecamatan Mook Manaar Bulant dan Kampung lainnya, serta menghubungkan dengan Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), sambung Jafar.

Terlihat petugas tim gugus tugas Kecamatan Melak saat lakukan pemeriksaan KTP di feri penyebrangan Melak.(Ichal penasatu).

Di jelaskan nya lagi, Posko covid-19 di dirikan sejak 9 April 2020 bulan lalu diisi petugas dari tim gugus tugas Kecamatan Melak. Yaitu personil dari Kantor Camat, Polsek, Koramil, Dishub, UPT Puskesmas, dan Satpol PP, dan petugas jaga di posko covid -19 ini dibagi tiga sip dalam tugas penjagaannya.

Yaitu dari pukul 08.00 Wita (Pagi) sampai dengan pukul 16.00 Wita (Sore), lanjut pukul 16.00 Wita (Sore) sampai Jam 00.00 Wita (Malam) dan terakhir pukul 00.00 Wita sampai pukul 08.00 Wita pagi. Dan di Kecamatan Melak hanya ada satu posko saja.” beber H.M.Jafar.

“Dan perlu diketahui, setiap pengendara roda dua maupun roda empat yang akan masuk harus melapor dipintu posko covid, karena petugas melakukan pendataan dan pengecekan seperti KTP dan surat kendaraan serta pemeriksaan suhu tubuh oleh tim Kesehatan Puskesmas Melak,” pungkasnya.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here