Jadikan RT Pilar Membangun Kota

0
36 views
Ir.H.Ahmad Basir bersama Mauliddin Ketua Tim penjaringan Partai Nasdem Kota Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Perhelatan Pilkada Balikpapan 2020 semakin dekat dan pergerakan politik sejumlah kandidat semakin dinamis dalam mencari simpati masyarakat, salah satunya bendahara umum Partai Nasdem kota Balikpapan Ir.H.Ahmad Basir atau yang lebih akrab di sapa AHB yang siap maju dalam pilkada 2020 sebagai calon Wali Kota Balikpapan.

Keseriusan ini dibuktikan AHB dengan melamar ke berbagai Partai Politik yang ada di Kota Beriman.

Walau semua keputusan akan di tentukan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai, namun sosialisi dirinya di masyarakat tetap terus berjalan, ujar AHB.

seperti diutarakannya, saat bertemu awak media di salah satu rumah makan di kawasan Jln MT .Haryono, bahwa dirinya akan menjadikan Rukun Tetangga (RT) sebagai “Pilar Membangun Kota”.

Ya, itulah salah satu program saya nantinya, bahwa semua RT yg ada di Balikpapan bersama warganya akan di jadikan pilar untuk membangun kota Balikpapan, tegas AHB.

“Karena masyarakat harus ikut dilibatkan dalam merancanakan pembangunan kota, dan RT adalah tangan Pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, maka melalui Rt lah kita berdayakan,” imbuhnya.

dikatakannya, RT banyak mempunyai program di lingkungannya namun semua itu terbentur masalah anggaran, untuk itu apa bila saya menadapat amanah memimpin Balikpapan di Pilkada 2020 saya akan menganggarkan dana oprasional untuk RT.

Dana akan mengambil dari APBD kota Balikpapan dan memberikan langsung kepada Ketua RT dengan catatan dan secara stimulan seperti program Pemerintahan Presiden Jokowi. Anggaran di turunkan dari pusat sampai ke tingkat kelurahan, namun ini dari pemerintahan kota langsung ke tingkat RT, agar semuanya bisa berjalan, urai AHB.

Kota Balikpapan akan menjadi penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) karna itulah kita harus membangun kota balikpapan ini, baik prasarana dan sumber daya manusianya, tutur AHB lagi.

Semoga ada jalan buat saya menjadi pemimpin masa depan Kota Balikpapan, yang nanti bisa bekerja sama dengan RT dan masyarakat kota Balikpapan dalam membangun kota kita tercinta ini.

Semua masyarakat harus terlibat dalam pembangunan kota Balikpapan, oleh sebab itu harus kita yang mengerjakan, menjaga, memelihara dan mengawasi karena kita jugalah yang merasakan kenyamanan, keamanan dan kesejahteraan Kota yang kita cintai Balikpapan, pungkasnya.*

Wartawan : Agus Tiyono.

Editor :eds/penasatu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here