Isran Noor Lantik FX Yapan Sebagai Bupati Kubar Bersama Wali Kota Bontang Basri Rase di Samarinda

0
80 views

Bupati dan Wakil Bupati Kubar,FX Yapan dan Edyanto Arkan dan Walikota dan Wakil Walikota Bontang Basri Rase dan Najirah saat dilantik oleh Gubernur Kaltim di Pondopo Odah Etam Samarinda.
Reporter/Ichal penasatu

Sendawar, penasatu.com – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kubar di gelar di Pendopo Odah Etam Komplek Rumah jabatan Gubernur Kalimantan Timur, kota Samarinda, Senin (26/4/21). Pelaksanaan pelantikan berlangsung hikmad dan turut dilantik Walikota dan Wakil Walikota Bontang, sekaligus juga Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda di wilayah masing masing.

Gubernur Kaltim, Isran Noor mewakili Menteri Dalam Negeri melantik langsung kedua Kepala Daerah. FX Yapan, SH dan Ediyanto Arkan, SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat, sedangkan Basri Rase dan Hj.Najirah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bontang hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 masa periode 2021-2024.dan dilanjutkan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda oleh Hj.Norbaiti Isran Noor. Yaitu Yayu Seri Rahayu Yapan sebagai Ketua PKK dan Dekranasda kabupaten Kutai Barat, sementara Hamidah Basri Rase untuk Kota Bontang.

Hadir langsung, Wakil Gubernur Kaltim H.Hadi Mulyadi dan Istri Hj.Erni Makmur, Forkopimda Kaltim, Sekdaprov Kaltim, HM.Sa’bani, Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, Sekda dan para Asisten pemkab Kubar, Wakil Ketua II, dan anggota DPRD Kubar.

“Pelatikkan secara langsung juga dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Metting guna menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan jumlah undangan terbatas.

Dalam sambutannya, Isran Noor menekankan, bahwa dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini,l hendaknya Bupati dan Wakil Bupati Kubar dan Walikota dan Wakil Walikota Bontang beserta jajaran di daerah masing masing lebih fokus dalam penanggulangan Covid-19.

”untuk jangka pendek ini, saya minta para kepala daerah lebih fokus dalam pencanangan covid-19”,ujar Isran Noor.

Lanjut Gubernur, terlebih lagi menjelang lebaran Idul Fitri, dimana pemerintah pusat sudah membuat larangan mudik, maka harus pula di sikapi bupati dan wali kota di daerah.

”Biarlah kita mengorbankan perasaan, dari pada harus membiarkan warga kita terancam keselamatan kesehatannya,” papar Isran Noor.

Sedangkan terkait lonjakan kasus covid-19 di negara India, orang nomor satu di Kaltim itu menyebutkan, aparat dan pihak terkait terus melakukan tindakan pengamanan dengan mengawasi secara ketat kapal-kapal dari luar Kaltim, tegasnya.

Sebagai pemimpin atau kepala daerah, kita wajib berpikir dan bekerja keras demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat kita.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kubar dan Walikota dan Wakil Walikota Bontang menurut Gubernur Kaltim, ini adalah sebagai tanda dimulainya kegiatan pemerintahan dan pembangunan di daerahnya masing-masing, tegasnya.

“Namun demikian,kegiatan pembangunan dan pemerintahan yang dilakukan Bupati dan Walikota yang baru saja dilantik selayaknya kelanjutan dari program pembangunan kepala daerah berkoordinasi dengan pihak provinsi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here