Inilah Calon Wakil Rakyat Kota Balikpapan Dengan Suara Terbanyak

0
223
Penetapan Perolehan Kursi Dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Balikpapan Dalam Pemilihan Umum 2019. Dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Noor Thoha, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S Sos dan Forkopimda.

Penasatu.com, Balikpapan – Inilah para wakil rakyat Kota Balikpapan yang terpilih pada pileg, 17 April 2019 lalu. Mereka akan segera dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, medio Agustus mendatang. Setelah itu, 45 orang anggota dewan ini akan bertugas sebagai wakil rakyat yang telah memilihnya untuk periode 2019-2024.

Noor Thoha,

Para calon anggota dewan tersebut ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka “Penetapan Perolehan Kursi Dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Balikpapan Dalam Pemilihan Umum 2019” digelar di Hotel New Benakutai, Senin (22/7).

Dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Noor Thoha, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S Sos dan Forkopimda. Hasil penetapan sesuai dengan SK Nomor: 238/PK.01-BA/02/KPU/2019 Tentang Penetapan Perolehan Kursi Calon Teripilih Pemilu 2019 sebanyak 45 Kursi anggota DPRD terpilih.

Dijelaskan Noor Thoha, Rapat Pleno Terbuka hari ini merupakan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bagi anggota DPRD terpilih sebanyak 45 orang, hal ini menurutnya jumlah kursi yang ada menyesuaikan jumlah penduduknya dari 500.000 jiwa sampai 1 juta Jiwa maka jumlah kursinya hanya 45.
“Namun jika jumlah penduduknya lebih dari 1 juta, maka jumlah kursi bisa saja mencapai 50 Kursi,” jelas Thoha.

Adapun perolehan suara terbanyak untuk Daerah Pemilihan (Dapil) di setiap kecamatan yang ada di Kota Balikpapan :
• Dapil I : Balikpapan Kota, Doris Eko Rian Desyanto (Golkar)
• Dapil II : Balikpapan Tengah, Andi Arif Agung SH (Golkar)
• Dapil III : Balikpapan Barat, Hj. Fitriati (Golkar)
• Dapil IV : Balikpapan Utara, Abdulloh S. Sos (Golkar)
• Dapil V : Balikpapan Timur, H Sabarudin Panrecalle SS (Gerindra)
• Dapil VI : Balikpapan Selatan, Thohari Azis (PDIP).*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here