Ini Harapan Kapolda Kaltim di HUT Bhayangkara ke 73

0
4 views
Kapolda Kaltim Irjen Priyo Widyanto Bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI. Subiyanto, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan para tokoh masyarakat Kaltim saat Deklarasi, #Kami menolak Kerusuhan.

Penasatu.com, Balikpapan – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar perayaan menyambut Hari Bhayangkara ke 73 dengan begitu meriah pada, Minggu (23/6/2019) lalu. Hal tersebut dapat terlihat dari antusias puluhan ribu masyarakat yang hadir mengikuti gerak Jalan santai di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Namun dari maraknya acara gerak jalan HUT Bhayangkara ke 73, justru agenda yang menarik adalah, Deklarasi Menolak Kerusuhan oleh, Polda Kaltim bersama TNI, pemerintah provinsi, pemerintah Balikpapan, tokoh agama,tokoh adat dan tokoh masyarakat serta puluhan ribu masyarakat Kaltim khususnya Balikpapan.

Usai deklarasi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan di Kaltim agar tetap kondusif.

Jenderal bintang dua tersebut menginginkan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kaltim tetap kondusif. Priyo juga berharap kerusuhan di Jakarta, 21 Mei lalu tak terulang lagi, baik di wilayah Jakarta dan diseluruh wilayah Indonesia lainnya,  khususnya di Kalimantan Timur.

“Kita tidak ingin kejadian tanggal 21 Mei di Jakarta itu terulang kembali. Baik di wilayah manapun di Indonesia. Di wilayah kita apa lagi,  kita juga tidak ingin seperti itu terjadi,” ujarnya.

Di wilayah Kaltim saat ini, pasca-Pemilu 2019 ┬ásituasi dalam kondisi aman. Tak ada indikasi-indikasi kerusuhan. “Dan ini (deklarasi) mengajak masyarakat untuk sadar, bahwa kerusuhan itu merugikan semua pihak. Dan secara umum tidak ada untungnya bagi kita,” tutupnya.*

Wartawan: Echie

Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here