Ikuti Vicon Bersama Wakapolri, Kapolres Didampingi KPU dan Bawaslu Manggarai Barat

0
7 views

Kompak, Kapolres didampingi KPU dan Bawaslu Mabar saat ikuti Video conference bersama Wakapolri dalam rangka kesiapsiagaan hadapi Pilkada serentak 2020.

Reporter : Alfonsius Andi.

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT– Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. melalui Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. menggelar dan memimpin langsung pelaksanaan video conference (vicon) dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan Polda dan Jajaran Polres dalam pengamanan Pilkada serentak 2020.

Sebanyak 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melaksanakan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Namun pelaksanaannya kali ini berbeda dari sebelumnya. Karena harus disertai dengan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Dari pantauan penasatu.com Vicon kali ini diikuti langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., yang didampingi oleh Ketua Divisi Sosdiklih KPUD Mabar Krispianus Bheda, Ketua Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Mabar Eduardus Ndundu, Wakapolres dan para PJU Polres Mabar, bertempat di ruang video konference Polres Manggarai Barat, Senin (07/09/20) pagi.

Kepada media ini Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengatakan, bahwa dalam vicon tersebut Wakapolri menekan agar dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Dalam vicon tadi, Bapak Wakapolri menekankan kembali pentingnya protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada, dan hari Senin lalu (24/08/20) saat saya memimpin rapat bersama KPUD dan Bawaslu juga sudah menegaskan hal ini, dan penjelasan dari Ketua KPUD beserta Ketua Bawaslu, pihaknya sudah mengatur pelaksanaan Pilkada sesuai protokol kesehatan dan sudah disampaikan/ disosialisasikan kepada pimpinan Parpol dan juga Paslon. Polres Manggarai Barat bersinergi dengan TNI siap wujudkan Pilkada yang aman, damai dan sejuk sesuai Protokol kesehatan,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Manggarai Barat berharap semoga pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Manggarai Barat dapat berjalan aman, lancar dan kondusif serta dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Semoga Pilkada di Kabupaten Manggarai Barat dapat berjalan aman serta lancar dan yang terpenting dapat menekan angka penyebaran Covid-19, untuk mewujudkan itu maka partisipasi dari masyarakat dan semua pihak sangatlah diharapkan, terutama dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas serta disiplin terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.*

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here