Upacara HUT RI ke 75 di Gelar Masyarakat di Golo Cucu

0
16 views

Penasatu.com, Manggarai Barat – Sebanyak 170 Warga yang berasal dari kampung Nuri dan kampung Mbarang, Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat NTT menggelar upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-75, Selasa (18/8/20).

Uniknya, upacara itu mereka laksanakan di Golo Cucu, yang merupakan salah satu tempat destinasi pariwisata baru di Manggarai Barat.

Upacara yang digagas oleh para pemuda Kampung Nuri dan Mbarang itu berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pada pukul 10.00.

Sebagian besar warga yang hadir juga tampak mengikuti protokoler kesehatan yakni dengan memakai masker. Rata-rata dari mereka juga terlihat mengenakan pakaian yang rapi dengan dibaluti kain songke Manggarai.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Kampung Nuri, Stefanus San, secara garis besar kekompokan warga kampung Nuri dinilai sangat luar biasa. “Karena kita merancang adanya kegiatan ini hanya dalam waktu 2 hari, walaupun dilakukan dengan cara sederhana, tapi ini sebagai hal yang saya anggap luar biasa,” ujar Stefanus.

Ia mengungkapkan kebanggaannya terhadap antusias warga kampung Nuri dan Mbarang dalam memperingati HUT RI yang ke-75 ini. Tentu, kata Dia, hal itu sebagai bukti cinta mereka terhadap tanah air.

“Inilah bentuk kecintaan kami masyarakat Kampung Nuri dan Mbarang terhadap Indonesia,” ucapnya.

Untuk diketahui, upacara tersebut juga dihadiri oleh Tua Golo dari kampung Nuri. Selain untuk memperingati HUT RI, upacara itu juga mereka lakukan sekaligus untuk memperkenalkan destinasi pariwisata Golo Cucu.

Penulis:Alfonsius Andi.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here