HUT Persit Kartika Candra Kirana ke 73, Kodam VI Mulawarman Dukung Komitmen Netralitas TNI Guna Sukses Pemilu 2019

0
325
foto. Pemotongan Tumpeng Oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI. Subiyanto

Penasatu.com, Balikpapan – Pangdam VI/Mulawarman  Mayjen TNI. Subiyanto mewakili seluruh Prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman dan selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Acara yang mengusung tema ”Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami”, berlangsung di Aula Kodam VI/Mulawarman, Senin (8/4/2019).

Rangkaian acara ditandai dengan penyerahan secara simbolis sekuntum bunga mawar merah dari Pangdam VI/Mulawarman  Mayjend TNI. Subiyanto kepada Wiwid Subiyanto  dan  diikuti oleh pejabat lainnya,  sebagai simbol ucapan terima kasih kepada ibu Persit yang telah mendukung tugas suami selama menjalani dinas sebagai prajurit. Penyerahan bunga mawar tersebut memberikan kesan berbeda untuk acara Hut Persit ke 73 pada tahun ini.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, bahwa seperti diketahui Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mulawarman sudah memasuki usianya yang ke-73 dan telah berkiprah, berperan dan berkarya dalam pengabdiannya membantu tugas-tugas Kodam VI/Mulawarman. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi keluarga, TNI AD maupun masyarakat, Bangsa dan Negara

“Disamping itu Persit juga harus bijak dan bersikap dewasa dalam menyikapi informasi dan berita yang ada dimedia sosial terutama yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya(hoax) dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku di dalam organisasi,” Ujar Pangdam.

Di lanjutkan  pemotongan tumpeng serta penyerahan tali  asih pada Warakawuri, santunan kepada anak yatim piatu dan anak berkebutuhan khusus. Dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang dilaksanakan sebelumnya, menjadi akhir acara resmi pada gelaran kali ini.  Untuk acara ramah tamah dan hiburan diisi oleh penampilan tarian dari Ibu persit dan paduan suara dari Yonif Raider 600/Modang untuk memeriahkan acara serta ditutup oleh penampilan band asal Samarinda Zerosix Park.

Melalui media Pangdam berharap,  agar Persit kedepan semakin maju dan mandiri.

Dan diingatkan dalam menyikapi tahun politik baik Pileg dan Pilpres 2019. Persit harus mendukung komitmen netralitas TNI dalam menyukseskan Pemilu, gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani secara bijak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.”tegasnya.

Pangdam menambahkan,  pemberian bunga mawar baru dilakukan Sejak dirinya berdinas menjadi prajurit TNI, ini adalah bagian dari surprise kepada istri- istri dalam memperingati Ultah Persit yang ke 73,” pungkas Pangdam.*

Oleh pena1

Sumber Pendam VI Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here