HUT Kutai Barat Ke-21 Di Masa Pandemi, Perayaan Digelar Secara Virtual

0
12 views

Pjs Bupati Kutai Barat, H.M Syirajuddin, saat memotong tumpeng dalam rangka syukuran memperingati HUT Kabupaten Kutai Barat yang ke-21 tahun. (foto.Ist)

Repoter :Ichal Penasatu

Penasatu.com,Kutai Barat – Dalam Kondisi Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melaksanakan acara syukuran hari jadi Kabupaten Kutai Barat yang ke-21 tepatnya 5 Nopember 2020 digelar secara sederhana. Yaitu dengan melakukan pemotongan tumpeng oleh H.M Syirajuddin, Pjs Bupati Kutai Barat dan disebar luaskan secara virtual melalui aplikasi zoom berlangsung hikmat. Pelaksanaan berlangsung di Gedung Aji Tullur Jejangkat, Kamis (5/11) kemarin.

Hadir Sekretaris Daerah Kutai Barat Ayonius,S.Pd, MM, Kapolres AKBP Irawan Yuli Prasetyo, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf.Anang Sofyan Effendi, mantan Pj.Sekda Kubar H.Akhmad Sofyan.

Dalam perayaan hari jadi Kutai Barat yang ke-21 tahun 2020 itu dengan tema ”Dengan Semangat HUT Kubar Ke-21 tahun Kita Wujudkan Pilkada Aman, Kubar Sehat Berbudaya Dan Maju Menuju Hari Esok Yang Lebih Baik Dari Pada Hari Ini”.

Pjs Bupati Kutai Barat H.M Syirajuddin menyampaikan, selamat Hari Ulang Tahun Kutai Barat yang Ke-21. Kedepan Kutai Barat semakin berkembang dan bisa membangun Sumber daya yang bermutu terutama sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia. Sehingga harus siap untuk meningkatkan daya saing. Kutai Barat memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah tentu kedepannya akan menjadi lebih maju, lebih makmur dan sejahtera. Terus menjalin sinergritas antar pemerintah daerah, instansi Vertikal antar Perangkat Daerah untuk bersama membangun Kutai Barat menjadi lebih baik dan berdaya saing.”ujarnya.

Dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Kutai Barat telah menerima Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut sebanyak 5 kali dan akan menjadi yang ke-6, prestasi ini merupakan yang pertama di pemerintah Provinsi kalimantan Timur dan menjadi prestasi tersendiri bagi Kutai Barat.

Dalam stuasi pandemi ini, masyarakat diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan terutama disaat pilkada nanti. Semoga semua bisa berjalan lancar dengan baik aman dan kondusif.

Sehingga masyarakat dapat memilih dan menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman kepada calon yang diingikan. Yang cocok untuk memimpin Kutai Barat pada 5 tahun kedepan, yang bisa membangun Kutai Barat Lebih baik lagi, tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Kutai Barat, Ridwai juga mengucapkan selamat atas Ulang Tahun Kabupaten Kutai Barat yang ke-21 tahun, di usia yang beranjak dewasa ini banyak hal yang menutut pembangunan agar lebih baik dan lebih banyak untuk masyarakat Kutai Barat.

“Sebentar lagi kita akan memasuki tahapan pemilihan kepala daerah, sehingga kepada masyarakat untuk menggunakan hal pilihnya sesuai hati nurani dengan ikut menjaga proses pilkadanya berjalan aman dan damai tanpa hambatan, pungkas Ridwai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here