Hj.Rosa Kahar Bagikan Paket Sembako, Kali ini di Pura Giri Jaya Natha

0
72

Hj.Rosa : Sebagai umat beragama, dalam berbagi tidak ada batasan kepada siapapun.

Penasatu.com, Balikpapan – Pandemi Corona virus Desease 2019 (covid-19) yang tengah dihadapi masyarakat di Indonesia tak terkecuali di kota Beriman (Bersih Indah Aman dan Nyaman) Balikpapan, semakin menghantui masyarakat. Selain penyebarannya yang terus memperihatinkan juga dampak sosial yang kini dihadapi masyarakat, terutama warga masyarakat yang kurang mampu atau ekonomi lemah.

Inilah yang membuat Hj. Rosa Kahar, wanita muda yang berprofesi sebagai pengusaha sekaligus pengurus Cakra Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) ikut tergerak membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah virus corona saat ini.

Dengan mengunjungi Rumah Ibadah umat Hindu “Pura Giri Jaya Natha” , yang berlokasi di Jln RE Martadinata, Balikpapan Tengah, dirinya membagikan sejumlah paket sembako yang diberikan Rosa Kahar kepada pengurus rumah ibadah tersebut, Minggu (17/5/2020).

Menurut dirinya, pembagian sembako ke masyarakat sudah dilakukan sejak dua bulan terakhir, selama wabah virus corona masuk ke Balikpapan.

Saat ini sudah ada 700 Nasi Kotak dan 500 paket sembako dibagikan masyarakat, sedangkan pendistribusiannya sendiri diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, tidak memandang dari segi agama apapun, tegasnya.

“Sebagai umat beragama, dalam berbagi tidak ada batasan kepada siapapun,” bebernya.

Rosa melihat paket sembako merupakan bantuan yang tepat dan memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Disamping itu Rosa menghimbau pada lapisan masyarakat yang memiliki ekonomi mampu, baik itu teman, keluarga bahkan siapapun untuk sama-sama bergerak dan saling membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak akibat covid-19.

Rosa juga menyampaikan, jika pembagian sembako bukan hanya dilakukan di kota Balikpapan saja, akan tetapi keluarganya yang bermukim di Makassar dan Jawa pun ikut tergerak untuk membantu masyarakt yang terdampak virus corona dengan membagikan paket sembako.

Sementara itu ditempat yang sama, I Nengah Kayun Widiyartana selaku Ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako yang diberikan Hj Rosa Kahar.

Menurutnya, bantuan sembako yang diberikan saat ini memang sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat perekonomian yang saat ini lemah akibat dampak covid-19, dan tentunya bantuan tersebut sangat bermanfaat yang memang betul betul membutuhkan.*

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here