Hasil Sementara Pilkada Sergai, Pasangan 01 (DAMBAAN) Unggul

0
9 views

Penasatu.com, Sergai,Sumut – Berdasarkan hasil perhitungan real count Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan (PDIP) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil dimenangkan telak oleh pasangan Calon (Paslon) Bupati Sergai, H Darma Wijaya dan Calon Wakil Bupati H.Adlin Umar Yusri Tambunan (DAMBAAN) nomor urut 1 dengan raihan persentase sekitar 75 % total suara.

Kepala BSPN PDI Perjuangan Sergai, Endy Yuliansyah didampingi Ketua PDI P Sergai H Darma Wijaya yang juga Calon Bupati Sergai nomor urut 1 serta sejumlah Pengurus PDIP Sergai, serta Tim BSPN PDIP dalam siaran Pers, Rabu (9/12) malam kemarin menyebutkan Paslon DAMBAAN berhasil memenangkan Pilkada Sergai 2020 dengan raihan persentase sekitar 75 % .

Sedangkan lanjut Endy.Yuliansah Pasangan Calon Bupati nomor 2 H Soekirman dan Calon Wakil.Bupati Sergai T.Ryan Novandi (Beriman) masih meraih 23% suara.

” Sumber kamar hitung BSPN PDIP Sergai berdasarkan perhitungan real count data C1 saksi untuk sementara dari suara masuk 262.473, dari 1.292 Temlat Pemungutan Suara (TPS), DAMBAAN meraih 196.367 suara, sedangkan Beriman meraih 59.849 suara “, papar Endy Yuliansyah.

Ditambahkan Endy, ada sekitar 186 TPS lagi yang belum masuk ke kamar hitung BSPN PDI Perjuangan, namun pihaknya optimis raihan dikisaran angka 75% akan bertahan hingga perhitungan final.

Calon Bupati.Sergai H Darma Wijaya memberikan apresiasi atas kerja keras BSPN PDI Perjuangan dalam menginput data hasil perolehan suara Pilkada Sergai.

” Capaian persentase DAMBAAN dikisaran 75% merupakan prestasi luar biasa yang termasuk nominasi persentase tertinggo tingkat Nasional, semua yang dicapai tentunya berkat kerja keras dan kerja ikhlas serta gotong royong seluruh Tim DAMBAAN.baik gabungan Parpol maupun seluruj relawan yang telah menyumbangkan, tenaga, fikiran hingga materi”, pungkas Darma Wijaya.

Kemenangan DAMBAAN lanjut Wijaya, merupakan kemenangan seluruh rakyat Sergai yang menginginkan perubahan yang lebih baik, disatu sisi kita harus tetap menghargai H Soekirman yang saat ini masih menjabat Bupati Sergai dan H.T Erry Nuradi mantan Bupati Sergai dua periode.

” Karya mereka yang baik akan kita teruskan dan karya yang kurang baik akan kita perbaiki untuk menjadi Sergai Maju, Sejahtera, Religius”, cetus Darma Wijaya.

Kendati demikian sebut Darma Wijaya, jangan terlalu bereforia, kembalilah beraktifitas seperti biasa, hindari saling ejek di media sosial, tetap kawal peroleham suara sembari menunggu hasil penetapan resmi dari KPU Sergai, tutupnya.

Wartawan : Ariadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here