Hari Ini, KPU Sambangi SMKN 3

0
81

Syahrul Karim Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN-Sosialisasi terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) dengan menyambangi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) melalui program Goes To School (GTS), setiap hari Senin.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Syahrul Karim menuturkan, sosialisasi akan dilakukan pada 20 SLTA di Kota Balikpapan demi untuk lebih suksesnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Kegiatan sosialisasi ini kami lakukan setiap hari Senin,” kata Syahrul di ruang kerjanya, Senin (27/1/2020). “Hari ini giliran di SMK 3. Kami hadir sebagai pembina upacara bendera.”

GTS bertujuan untuk menyampaikan kepada siswa khususnya kelas 3 SMA/SMK yang berumur 17 tahun pada tanggal 23 September, berhak memilih dan wajib memiliki e-KTP.

“Disamping itu kita juga mengajak mereka untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi pilkada walikota dan wakil walikota Balikpapan.”

KPU juga mengarahkan kepada siswa disekolah agar bijak menggunakan sosial media, apalagi saat menghadapi pilkada nantinya.

“Jadi inti dari sosialisasi ini kita mengajak para siswa agar mereka menggunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya,” tutup Syahrul Karim.*

Wartawan: Solihin
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here