Hardiknas Dimeriahkan SKJ

0
190

Penasatu.com, Balikpapan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan tengah mempersiapkan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas) pada 2 Mei 2019 mendatang.

Upacara menyambut Hardiknas yang akan digelar di Lapangan Merdeka Klandasan dengan mengundang semua Sekolah yang ada di Balikpapan, mulai dari Sekolah Dasar (SD), SLTP dan SLTA/SMK baik Negeri dan Swasta, Guru, dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk bergabung memeriahkan Hardiknas, Kamis (2/5/2019).

Adapun kegiatan lain dalam memeriahkan Hardiknas kali ini, setelah upacara akan ada Senam masal, Wayang hingga peluncuran buku Guru (Sagu Sabu) yang artinya “Satu Guru satu Buku” dilanjutkan dengan penganugrahan penghargaan kepada Kepala Sekolah dan Pengawas sekolah di Balikpapan, setelah  peluncuran buku karya Kadisdikbud Kota Balikpapan Muhaimin.

“Dalam senam masal akan dihadirkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang rencananya akan diikuti 1100 peserta dari siswa-siswi  Sekolah Dasar di Balikpapan, dilanjutkan penampilan Marching band,”  ujar Muhaimin yang didampingi Mukiran selaku ketua Panitia gelaran Hardiknas di kantor Disdikbud. Dan direncanakan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi akan hadir  langsung

“Bapak walikota akan bertindak sebagai inspektur upacara,” timpal Mukiran.*

Wartawan: HER58

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here