H.Karmin Laonggeng Resmi Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim

0
123 views

Balikpapan, Penasatu.com – H Karmin Laonggeng SE akhirnya resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelantikan pengurus DPW Kaltim dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Berkarya Mayor Jenderal TNI Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi PR di Ballrom Hotel Platinum Balikpapan, Minggu (21/3/2021) malam.

Pelantikan yang berlangsung sedikitnya dihadiri 9 DPD Partai Berkarya Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim.

Dihadapan awak media, Muchdi PR menyampaikan jika pelantikan DPW Berkarya Kaltim merupakan awal kejayaan dari partai Berkarya itu sendiri dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Penyerahan Panji Partai Berkarya

Dirinya percaya dengan dilantiknya kepengurusan partai Berkarya di Kaltim, kedepan bisa jaya untuk pembangunan bangsa dan negara.

Sejauh ini masih banyak kegiatan-kehiatan yang harus dilakukan untuk menuju kesuksesan di 2024 nantinya. Maka dari itu, dirinya terus melakukan kaderisasi partai untuk diseluruh Indonesia.

Dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang partai Berkarya akan terus melakukan konsolidasi dalam mempersiapkan verifikasi partai. 

Sementara itu, H Karmin menjelaskan jika pelantikan yang dilakukan bertujuan untuk kemenangan partai Berkarya dalam menghadapi Pemilu 2024. Akan tetapi, untuk saat ini akan mekakuan tahapan verifikasi vaktual telebih dahulu.

H Karmin menuturkan, partai Berkarya sudah memiliki pengalaman ditahun 2019 lalu dalam melakukan verifikasi.

“Partai Berkarya harus mampu membuktikan diri, walaupun sebagai partai baru kita tetap optimis, bahwa Partai Berkarya DPW Kaltim siap memberikan bukti. Partai Berkarya adalah Partai yang bermasyarakat, Partai yang dicintai masyarakat, Partai yang peduli sesama”, ujarnya.

Di Kaltim, kata dia, sudah terdapat 9 Kabupaten/Kota DPD Partai Berkarya yang telah di lantik. Pihaknya juga siap mengikuti verifikasi faktual pada tahun 2022 untuk menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang. 

“Partai Berkarya siap melaksanakan verifikasi faktual tahun 2022, kita yakin pada pemilu tahun 2024 mendatang kita akan lebih sukses”, pungkasnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas

Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here