Gusdurian dan PMII Bagikan Fasilitas Cuci Tangan Umum ke Masyarakat Untuk Cegah Covid 19

0
168

Penasatu. com Balikpapan – Ditengah pandemi wabah Covid-19 yang menghawatirkan mayoritas masyarakat kita, Komunitas Gusdurian & PMII Balikpapan bagikan tempat cuci tangan umum diberbagai titik yang rutin dikunjungi masyarakat.

Salah satu cara untuk menghindari virus tersebut. Cuci tangan dipahami sebagai salah satu langkah yang tepat agar tidak mudahnya virus menyerang tubuh, Sabtu (04/03/2020).

Sainuddin koordinator gusdurian Balikpapan memaparkan, Bahwa agenda ini adalah gerakan solidaritas sebagai masyarakat indonesia, bagaimana setia unsur mengambil perannya dalam melawan virus covid19 ini.

“Gusdurian sebagai komunitas yang berpegang teguh pada prinsip kemanusiaan, maka dari itu pembagian fasilitas cuci tangan umum ini merupakan manifestasi dari nilai-nilai tersebut,”

“Karena dengan adanya fasilitas ini masyarakat bisa membudayakan hidup sehat dan bebas dari virus yang mengganggu segala aspek dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh said abdillah sebagi sekretaris cabang PMII, bahwa implementasi dari tridharma perguruan tinggi yaitu salah satunya pengabdian terhadap masyarakat.

“Saat ini masyarakat butuh kontribusi kita dalam melawan virus ini, untuk itulah PMII membagikan fasilitas cuci tangan tersebut diberbagai titik yang ada di Balikpapan selatan,”

“Kali ini PMII yang bekerjasama dengan Gusdurian fokus pendistribusian alat tersebut didaerah Balikpapan selatan. Dalam dua hari ini baru ada sekitar 10 titik yang sudah kita distribusikan,” Pungkasnya

“Titik pembagianya seperti ATM, warung-warung warga yang ada dipasar, Pintu masuk Gg Rt yang biasa dijaga oleh satpam, dan beberapa tempat lainnya,”

“Gerakan ini akan terus berlanjut, karena masih banyak titik yang belum kita bagikan, untuk itu kita mengajak seluruh elemen masyarakat yang memiliki ember cat bekas yang tidak digunakan, kiranya bisa menghubungi kami,”

“langsung saja kunjungi akun sosial kami jika ada yang mau menyumbangkan embernya, untuk kita modifikasi menjadi tempat cuci tangan umum, dan kami berharap semua unsur bisa terlibat dalam gerakan melawan virus ini,” tutupnya.

Wartawan : Solihin.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here