Guna Optimalisasi Tugas dan Tanggung Jawab AKD, DPRD Sergai Bimtek di Bali

0
5 views

Bimtek, Optimalisasi Tugas dan Tanggung Jawab AKD dan Tata Cara Penyususnan dan Pengelolaan Keuangan DPRD & Sekretariat DPRD Sergai

Penasatu.com, Sergai,Sumut – Pimpinan & Anggota DPRD Serdang Bedagai bersama Sekretariat DPRD Serdang Bedagai melakukan Bimtek bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Ngurah Rai Provinsi Bali, berempat di Kabupaten Badung, Bali Seminyak, Jumat (11/12).

Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH., SE., MKM dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimtek yang dilakukan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan ketidaktahuan dan ketidakpahaman, maupun guna memperdalam dan mempertajam pemahaman para Pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan fungsi dan tugasnya selaku anggota DPRD kabupaten Serdang Bedagai maka pembahasan materi yang akan diangkat kali ini adalah optimalisasi tugas dan tanggung jawab akademik dan tata cara pengelolaan keuangan DPRD dan Sekretariat DPRD.

“DPRD sebagaimana tugasnya sebagai lembaga legislatif memiliki wewenang diantaranya yaitu membentuk peraturan daerah bersama Bupati membahas dan memberikan persetujuan rancangan Perda tentang APBD yang diajukan oleh Bupati melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD Kabupaten Serdang Bedagai,”ujarnya.

Untuk itu, sebut Riski Ramadhan, melalui forum ini diharapkan kepada peserta Bimtek, dirinya mengucapkan selamat mengikuti serangkaian kegiatan ini dan diharapkan diperoleh hasil atau tindak lanjut dari Bimtek ini secara kongkrit dan lengkap sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam pelaksanaan program kegiatan di tahun berikutnya dan bahan pertimbangan untuk rumusan exit strategy, pungkasnya.

Wartawan : Ariadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here