Gerindra Sambangi PDI Perjuangan

0
105

Penasatu.com, Balikpapan – Hanya berselang berapa jam dari kedatangan Ir Ahmad Basir (AHB) ke kantor DPC PDI Perjuangan Balikpapan untuk mendaftarkan diri sebagai Walikota Balikpapan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2020 mendatang, kantor DPC PDI Perjuangan juga kedatangan salah satu politikus dari Partai Gerindra Sabaruddin Panrecalle SS. Kehadirannya didampingi Ketua DPC Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa dan beberapa anggota fraksinya.

Rombongan fraksi Gerindra disambut langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Thohari Aziz, Rabu (4/9).
“Kami tentu saja berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan dari Gerindra,” kata Thohari Aziz.
Tahun ini PDI Perjuangan memang telah membuka pendaftaran, dimana PDI Perjuangan dan Gerindra terakhir kali bersama berjuang pada tahun 2009 dalam memenangkan Pilpres Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto untuk daerah pemilihan di Kota Balikpapan.

“Mudah-mudahan ini menjadi salah satu tolok ukur dan menjadi salah satu pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing,” harap Thohari.
Thohari Aziz sangat menghargai rekan-rekan Gerindra yang sudah datang untuk mendaftar, dan mengenai mekanisme sudah disampaikan tahapan-tahapannya, tinggal mengikuti tahapan selanjutnya, setelah persyaratan normatifnya lengkap.

Hal yang sama disampaikan Sabaruddin Panrecalle, dia datang bersama Ketua DPC Gerindra Balikpapan beserta rekan-rekan Gerindra karena PDI Perjuangan membuka pendaftaran calon walikota Balikpapan.

“Alhamdulillah, fraksi Gerindra mengambil moment ini untuk mendaftar dan sudah mengambil formulir dan nantinya akan di diskusikan kembali dengan teman-teman semuanya.
Mudah-mudahan dengan niat yang baik semuanya berjalan dengan baik, dan Gerindra juga melihat di DPP sudah mulai melaksanakan silaturahmi, dan kenapa di daerah tidak memulai juga menjalin silaturahmi,” kata Sabaruddin.

“Maka dari itu, hampir 10 Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim), kemungkinan baru Balikpapan yang pertama melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan sejak dari DPP.
Nantinya setelah melakukan pendaftaran, tentunya juga akan dilakukn konsolidasi mulai dari tingkat Ranting meningkat kepada PAC dan DPC, dan alhmdulillah, dari teman-teman semua mendukung mengingat Gerindra memiliki modal 6 kursi.”*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here