Gerah, Nasdem Somasi Akun Medsos

0
26 views

Tim Bahu (Bantuan Hukum) Partai Nasdem Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem kota Balikpapan melalui pengurus Bahu (Bantuan Hukum) NasDem, Laode Loarpah, SH bersama Ade Darman, SH, S.Sos, MH menggelar jumpa pers guna menyampaikan somasi terbuka terhadap salah satu akun Facebook atas nama Ayu Wandira, Sabtu (24/10/20) di Sekretariat DPD Partai NasDem, Komplek Ruko Contra Eropa, Balikpapan Baru

Akun ini yang diduga telah mempolitisir pernyataan Pengurus, Anggota dan Partiisipan Partai NasDem saat acara pernyataan sikap dukung kolom kosong (KoKos) yang digelar pada Jumat (16/10/20) beberapa minggu lalu. Dengan membuat statement yang seakan akan Nasdem kota Balikpapan mendukung pasangan Rahmad dan Thohari (RT) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 9 Desember 2020 mendatang.

Padahal dalam penyataan sikap tersebut dengan jelas partai Nasdem kota Balikpapan dan seluruh kader, simpatisan menyatakan tidak akan Golput, datang ke TPS dan memenangkan kolom kosong pada Pilkada kota Balikpapan 9 Desember 2020 mendatang.

Namun Akun AW dengan latar gambar salah satu pasangan calon Pilkada Balikpapan 2020 ini memuat kegiatan deklarasi Partai NasDem Balikpapan seperti mendukung pasangan RT. Dengan menampilkan hasil survei dari lembaga indikator bahwa 72,8% kader dan pendukung Nasdem kota Balikpapan mendukung RT.

Seperti ini pernyataannya, yang di muat di FB AW pada, 17 Oktober 2020 sekira pukul 11.38. yang cukup banyak mendapat komentar, yaitu dengan 223 komentar dan 3 kali dibagikan.

Di FB nya, akun ini menuliskan, ‘terima kasih kepada kader dan pendukung Partai Nasdem yang telah mendukung dan bersedia memilih Rahmad- Thohari (RT).

Bahkan akun ini berani mencantumkan hasil survei dari LS Indikator bahwa, 72,8 persen basis Partai Nasdem mendukung RT, dilajutkan dengan mari kita wujudkan Pilkada Balikpapan dengan damai, dan memuat video pernyataan sikap yang digelar partai nasdem.

Ini yang membuat pengurus, anggota dan simpatisan Partai Nasdem kota Balikpapan meradang.

Dan DPD Partai NasDem kota Balikpapan menunjuk Bahu NasDem untuk mensomasi secara terbuka akun AW, ujar Ade Darman SH.S.Sos, MH juru bicara Bahu Nasdem.

Entah dari mana dan ide siapa sehingga akun ini berani menampilkan hasil survei yang kita tidak tau itu hasil survei tahun berapa?.

“Untuk itu, kami meminta akun ini untuk datang dan meminta maaf, dengan mengklarifikasi apa sebenarnya maksud dan tujuan dari pernyataan ini,” tegas Ade.

Karena ini adalah berita “bohong” yang menyesatkan dan bisa membuat kegaduhan, baik di internal Partai NasDem kota Balikpapan, maupun para simpatisannya, pungkasnya.

Kami juga meminta kepada oknum oknum tertentu yang telah mengintimidasi simpatisan Nasdem Balikpapan dalam memilih KoKos. Untuk segera berhenti.

Mereka mengintimidasi dengan selalu mempermasalahkan kenapa ko mau memilih KoKos, padahal KoKos itu tidak jelas dan lain lain.tutupnya.

Saat berita ini ditulis, media ini sudah mencoba menghubungi pihak akun AW, namun tidak ada tanggapan.*

wartawan : eds.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here