Gelar Reses Di BDS II, Parlindungan Diminta Terus Upayakan Keberadaan Bendali Segera Diserahkan ke Pemerintah

0
15 views

Balikpapan, penasatu.com – Kegiatan Serap Aspirasi (Reses) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan masa persidangan II Tahun 2021digekar politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Parlindungan,SE dengan menemui langsung perwakilan warga masyarakat di Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II.

Kegiatan digelar di Jl.Nuri III RT 025, Perumahan BDS II, kelurahan Sungainangka kecamatan Balikpapan Selatan dengan protokol kesehatan covid-19 ketat. Hanya di hadiri pengurus RT dan perwakilan warga  se BDS II, Sabtu (5/6/21) malam.

Ketua Fraksi Gabungan di DPRD kota Balikpapan yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sungainangka ini menjelaskan, pentingnya kebersamaan terutama dalam menghadapi pandemi covid-19. Patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan  dan menjaga jarak.

Sementara usulan warga, masih tentang penanganan lampu penerangan jalan dan dangkalnya drainase serta tidak maksimalnya fungsi dari bendali yang ada.

Dan untuk itu saya akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum kota Balikpapan, ujar Parlindungan.

“Yang terpenting adalah akan terus mengupayakan agar pengembang BDS II segera menyelesaikan persyaratan yang diminta pemerintah agar lahan fasilitas umumnya bisa segera diserahkan, terutama lahan Bendali,” tegas Parlin.

Karena apabila sudah diserahkan, maka akan mudah bagi pemerintah untuk melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan, sehingga air hujan yang selama ini yang tidak terkontrol setidak akan bisa dikendalikan.

“‘saya akan terus berupaya bagaimana secepatnya lahan Bendali yang ada bisa diserahkan ke pemerintah, sehingga pelaksanaan perbaikan dan pemeliharaan bisa dilakukan pemerintah kota,” pungkas Parlin.

Penulis:EDS.

 

 

 

.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here