Gawang Riki Masih Suci

0
168

Penasatu.com, Balikpapan – Sejak mulut gawang Beruang Madu-julukan Persiba Balikpapan- dikawal Riki Pambudi, masih terjaga kesuciannya atau belum kebobolan sejak menang atas Persis Solo, 1-0, atas Persewar Waropen 1-0 dan atas Sulut United, juga 1-0 di laga lanjutan Liga 2 Wilayah Timur di Stadion Batakan, Manggar Baru, Balikpapan Timur, Jumat malam (6/9/2019).

Pelatih Persiba saat di ruang pers

Tiga kemenangan tipis tersebut paling tidak sudah mampu mengangkat posisi Persiba ke papan atas klasemen sementara dengan raihan 18 poin dari 14 laga yang sudah ditunaikan.

Sejak wasit Supriawan dari Jatim meniup peluit, Reza Saputra, Beni Oktovianto dan Ismail Haris langsung menggedor pertahanan Sulut United. Tapi barisan pertahanan lawan yang digalang Yudi dan kawan-kawan masih cukup solid.

Saat terjadi pelanggaran di luar kotak 16, Irsan Ibrahim Lestaluhu dengan tendangan lengkungnya di menit ke 17 mampu menaklukkan kiper Fery Bagus Kurniawan. Unggul satu gol makin memotivasi anak-anak Kota Minyak menggempur lawan. Tapi sampai jeda turun minum belum ada gol tambahan.
Anak-anak Sulut United mulai menaikan tekanannya di awal babak kedua. Menit ke 47 satu peluang nyaris menjadi gol penyeimbang jika saja kiper Persiba Riki Pambudi tak mengadang bola lawan. Menit-menit akhir permainan Persiba agak tertekan.

Pelatin Sulut united

“Lagi-lagi pemain agak ketakutan, hingga bola langsung ditendang ke depan. Ya, kita harus banyak berbenah terutama para striker yang belum bisa bikin gol di permainan terbuka,” kata pelatih Satia Bagdja Ijatna saat temu pers.

“Selanjutnya Persiba akan melakoni laga away melawan Persatu Tuban pada tanggal 13 September dan berlanjut melawan Persik Kediri tanggal 18 September.”

“Selamat untuk kemenangan Persiba yang bermain bagus di babak pertama. Tapi di babak kedua kami lebih menguasai permainan dan ada beberapa peluang yang sayangnya tak menjadi gol,” kata pelatih Sulut United Herry Kiswanto. “Tapi kami masih unggul satu gol atas Persiba.” Ya, Persiba kalah, 0-2 di kandang Sulut United, 7 Juli lalu.

Tampil perdananya Septinus Alua juga memberi warna berbeda bagi penampilan Persiba.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here