Gagal Ikut Kontestasi Pilkada, AHB di Anugerahi Sebagai Pejuang Demokrasi Balikpapan

0
36

Kompak, Tim pemenangan Kolom Kosong saat memberikan Karikatur ke H.Ahmad Basir dan menobatkan AHB sebagai Pejuang Demokrasi di Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Suasana Gedung AHB Center, Jl.ZA Maulani, Perum BDS2, Sungainangka Balikpapan Selatan tampak kembali ramai, padahal Ir.H.Ahmad Basir atau AHB sudah tidak lagi ikut dalam kontestasi di pilkada Balikpapan. Ini setelah AHB memohon maaf kepada masyarakat bahwa dirinya tidak bisa ikut berkontestasi di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Balikpapan 2020 pada, Selasa (15/9/20) lalu.

Seperti diketahui AHB tidak mendapatkan dukungan maksimal dari Partai pengusung yang sebelumnya berkomitmen namun hengkang di saat akhir pendaftaran di KPU kota Balikpapan.

Ada 10 kursi yang siap mengusing AHB diawal, namun sampai tiba waktunya hanya tinggal 5 kursi ,yaitu Partai NasDem dan Hanura. Sementara , PPP, PKB dan Perindo hengkang dari koalisi yang sudah dibentuk AHB.

Ternyata kali ini, yang datang di AHB Center bukan lagi para pengurus partai koalisi, tapi adalah sekelompok masyarakat kota Balikpapan yang menamakan dirinya Tim Pemenangan Kolom Kosong (Kokos).

Kedatangan Tim Pemenangan Kolom Kosong dipimpin langsung H.Abdul Rais dan kawan kawan ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada AHB atas perjuangan menegakkan Demokrasi di kota Balikpapan, ujar Rais, Jum’at (18/9/20).

Kepada awak media H.Abdul Rais mengatakan, pemberian karikatur perjalanan perjuangan sosok Ahmad Basir inil adalah bentuk apresiasi kami atas perjuangan AHB dalam menegakkan Demokrasi di Balikpapan.

Lalu karikatur diserahkan langsung ketua Tim Kokos H.Abdul Rais didampingi Haris Syamta Evo selaku Sekertaris dan H.Yudi, bendahara, Jumat (18/9) di Gedung Ungu (Sekretariat AHB) BDS2 Balikpapan Selatan.

“Kami punya alasan dengan penghargaan ini, pertama H.Ahmad Basir kami anggap sebagai pejuang demokrasi di Balikpapan. Kedua, beliau aktif diberbagai kegiatan sosial dimasyarakat,” terang Abdul Rais.

Ketulusan AHB dalam membantu masyarakat perlu mendapatkan apresiasi dan oleh sebagian kalangan diakui telah berjalan sejak lama. Dari sebelum terjun di politik, hingga mendedikasikan dirinya untuk maju sebagai peserta Pilkada Balikpapan. Sampai saat ini, walaupun jalan di pilkada sudah tertutup namun kegiatan sosialnya tetap berlangsung.

Alasan inilah sehingga kami Tim Pemenangan Kolom Kosong menganugerahkan AHB sebagai pejuang Demokrasi Balikpapan, tegas H.Abdul Rais.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here