FX Yapan SH Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Kubar

0
172

Foto.Bupati Kubar FX.Yapan diapit Sekda Kubar Yacub Tulur, Ketua DPRD Kubar Ridwai, mantan Kapolres AKBP I Putu Yuni Setiawan dan Kapolres baru AKBP Roy Satya Putra .

Penasatu.com, Kutai Barat – Malam kenal pamit Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Barat (Kubar ), yang berlangsung di Gedung Tullur Aji Jejangkat Komplek Perkantoran Pemkab Kubar, Selasa (26/11/2019) malam, meriah.

Hadir Kapolres yang lama yaitu AKBP I Putu Yuni Setiawan, yang berpindah tugas ke Polda Bali dengan menjabat Kabag Wasidik, dan kini di gantikan oleh mantan Kapolres Kabupaten Paser AKBP Roy Satya Putra.

Dalam sambutan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH yang di bacakan oleh Wabup Mahulu Drs.Y.Juan Jenau,MM mengatakan, pada kesempatan kenal pamit ini, Saya atas nama peribadi, pemerintah kabupaten Mahakam Ulu mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak AKBP I Putu Yuni Setiawan yang telah membaktikan diri kurang lebih 2 tahun 6 bulan di Mahulu dan Kubar.

Yang telah memimpin serta menjaga keamanan dan ketentraman di daerah kami. Dari jajaran Polres hingga kepada Polsek di beberapa kecamatan yang ada di Mahulu.”ujarnya Bonifasius .

Untuk itu lanjutnya, kami mendoakan kepada Bapak AKBP I Putu Yuni Setiawan sukses dalam menjalankan tugas dengan baik ditempat yang baru. Pada kesempatan ini, sesungguhnya menjadi momen yang bahagia bagi Mahulu karena mendapatkan keluarga yang baru yaitu Kapolres Kubar yang baru AKBP Roy Satya Putra beserta ibu dan keluarga selamat datang dan selamat bertugas, ujarnya.

Terpisah, dalam sambutan tertulisnya, Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH menuturkan, semoga melalui kegiatan ini akan meningkatkan sinergitas antara pemerintah Kubar dengan Polres Kubar dalam mendukung penyelenggaran pemerintah untuk melindungi, mengayomi dan mensejahterakan masyarakat.

“Kita semua mengetahui bahwa rotasi atau pergantian pejabat di lingkungan manapun. Baik di lingkungan pemerintah termasuk di lingkungan kepolisian merupakan hal sangat wajar,” jelas Yapan.

Maka, masih ujar Yapan, melalui peristiwa semacam ini patut kita syukuri bersama bahwa keduanya ini yaitu selamat jalan kepada AKBP I Putu Yuni Setiawan dan selamat datang bagi AKBP Roy Satya Putra sebagai Kapolres yang baru.

Bagi kami pemerintah dan masyarakat Kubar ini tentu memberikan arti dan harapan dimana peran dan fungsi saudara adalah mengoptimalkan ,hukum polisi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menjaga hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam wilayah Kubar ini terlaksana dengan baik, pungkasnya.

Selain Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH, Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs.Y.Juan Jenau, Ketua DPRD Kubar Ridwai,SH, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf.Anang Sofyan Efendi, Waka Polres Kubar Kompol Sukarman, Sekda Kubar Drs.Yacub Tullur,MM, perwakilan Kejaksaan Negeri Kubar Kasi Pidsus Andi Bernard Simanjuntak,SH, Ketua Pengadilan Negeri Kubar Jemmy Tanjung Utama, Ketua Pengadilan Agama Kubar Abdul Rukip,S.Ag, seluruh Kepala OPD, Camat Melak H.Muhamad Ja’far, Ketua PP Kubar M.Teddy Rahmad H, Ketua DPD KNPI Kubar FX.Sumardi, Kepala adat besar kabupaten Kutai Barat Manar Dimansyah Gamas,SH, serluruh Kapolsek Kubar dan mahulu serta undangan.

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here