FX.Yapan dan Edyanto Arkan Kembali Diusung PDI-P di Pilkada Kubar 2020

0
187

FX Yapan dan Edyanto Arkan Kembali diusung PDI Perjuangan pada Kontestasi Pilkada serentak Kubar 2020

Penasatu.com, Kutai Barat – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Rabu 19/2/2020 kemarin. Mengumumkan 50 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tahap pertama yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak di tahun 2020 ini.

Dari sejumlah nama nama calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah, provinsi dan kabupaten/kota.

Lusiana Ipin Sekjen PDIP Kubar saat menggelar konferensi pers

Pada saat di bacakan oleh Hasto dan Bambang, terdapat sejumlah petahana diantaranya, nama FX Yapan SH dan Edyanto Arkan SE, yang diusung kembali melalui agenda rapat dewan pimpinan partai di gedung DPP PDI-P, Jln. Diponegoro Jakarta.

Sekretaris Umum DPC PDIP yang juga Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kubar Lusiana Ipin atau biasa disapa Ipin pada konferensi pers dihadapan wartawan mengungkapkan, pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada tahap pertama ini, dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan pengurus lainnya.

“Berdasarkan surat undangan 18/2/2020 dari DPP PDI-P dengan Nomor 1196/IN/DPP/II/2020, PDI-P tetap mengusung pasangan incumbent yaitu FX.Yapan SH dan Edyanto Arkan SE, untuk menjadi peserta pada kompetisi di pesta demokrasi serentak diharapkan, agar kembali memimpin Kabupaten Kubar pada periode kedua mendatang,” ujar Ipin.

Ditetapkannya pasangan FX.Yapan dan Edyanto Arkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

DPC PDI-P Kutai Barat sangat optimis akan menjadi pemenang di Pilkada tahun ini. Sebab dengan kekuatan 6 kursi kader PDI-P yang ada di DPRD Kubar saat ini, ditambah 6 Parpol koalisi lainnya yang siap memenangkan calon incumbent dari PDI-P Kubar.” kata Ipin.

“Dari hasil survei salah satu lembaga terpecaya di Indonesia, pasangan Yakan mendapat 57 persen dukungan yang dipercaya kembali oleh masyarakat di 16 Kecamatan se-Kutai Barat. Namun kita sangat optimis akan meraih 60 persen kemenangan dalam Pilkada periode 2020-2024 mendatang,” tegasnya.

Selain itu, Ipin juga menjelaskan, dari 6 Parpol diluar PDIP sendiri, saat ini telah ada 2 Parpol lagi yang telah menyatakan sikap untuk bergabung menjadi partai koalisi. Diantaranya Parpol Hanura dan PKS.” pungkasnya

“Dalam waktu dekat ada 4 parpol lainnya yang akan bergabung ke PDIP Kubar. Maka dari itu, dipastikan 7 parpol termasuk PDIP sendiri yang siap mengawal pasangan Yakan untuk menjadi orang nomor satu yang kedua kalinya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar periode 2020-2024 mendatang,” tutup Lusiana Ipin.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here